3 Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Bikin Kamboja Hancur Lebur

Egy Maulana Vikri dan Wita Sulaeman merayakn gol Evan Dimas
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana Grup B Piala AFF melawan Kamboja. Duel ini bakal berlangsung di Bishan Stadium, Kamis malam WIB, 9 Desember 2021,

Prediksi Piala Asia U-23: Timnas Indonesia vs Australia

Merujuk rekor pertemuan sebelunya, timnas Indonesia seharusnya tidak akan kesulitan untuk meraih kemenangan.

Sebab, catatan statistik Skuad Garuda memang lebih superior dibanding Kamboja. 

Hasil Qatar Vs Timnas Indonesia U-23 Dibatalkan karena Protes ke AFC? Begini kata Sang Manajer

Indonesia sangat jarang menelan kekalahan dari 23 laga melawan Kamboja. 19 kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah. Timnas Indonesia sukses mencetak 89 gol dan kebobolan 17 kali.

Sejarah juga mencatatkan, kalau Indonesia belum terkalahkan lagi dalam lima laga terakhir dengan Kamboja. Timnas meraih lima kemenangan dengan mencetak 18 gol dan sekali kebobolan.

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

Pada laga ini, catatan mengerikan Timnas Indonesia itu bisa saja bertahan. Mengingat pemain-pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk laga ini memiliki kualitas di atas rata-rata.

Berikut 3 pemain Timnas Indonesia yang berpotensi membuat Kamboja Hancur:

Sang kapten, sosok yang tak tergantikan di lini tengah Timnas Indonesia. Evan Dimas selalu menjadi pilihan untuk menjadi kreator dabn penyeimbang skuad Garuda, meskipun silih berganti pelatih.

Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas merayakan gol ke gawang Oman

Photo :
  • PSSI

Di rezim Shin Tae-yong, gelandang Bhayangkara FC itu selalu menjadi pemain utama, baik di laga uji coba maupun pertandingan resmi.

Bahkan, Evan menjadi pencetak gol terbanyak sementara Timnas Indonezia di zaman kepemimpinan Shin Tae-yong dengan mengemas tiga gol

Kepercayaan sang pelatih semakin penuh kepadanya, setelah ia diberikan mandat untuk menjadi kapten Timnas Indonesia di Piala AFF.

Penyerang asal Persib Bandung ini datang membawa harapan. Setelah masalah naturalisasinya tuntas, Ezra langsung dipanggil Shin Tae-yong.

Dia dibawa dalam pemusatan latihan di Turki dan tampil dalam tiga laga uji coba. Ezra pun sukses mencetak dua gol masing-masing ke gawang Myanmar dan tim kelompok umur Antalyaspor.

Pemain Timnas Indonesia, Ezra Walian

Photo :
  • PSSI

Sebelum Ezra datang, Shin Tae-yong sering memercayakan lini depan Timnas Indonesia kepada dua pemain Arema FC, Kushedya Yudo dan Dedik Setiawan.

Namun hasilnya, kurang positif. Dalam delapan laga awal Timnas Indonesia era kepelatihan Shin Tae-yong, tak satu pun gol datang dari kaki maupun kepala Kushedya Yudo dan Dedik Setiawan.

3. Asnawi Mangkualam

Meski posisinya sebagai bek sayap, Asnawi merupakan salah satu pemain penting di Timnas Indonesia saat ini. 

Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam

Photo :
  • PSSI

Peran pemain klub K League 2, Ansan Greeners tersebut bisa menjadi salah satu sumber penyerangan dan bertahan di sisi sayap.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya