Ciro Alves Hattrick, Persikabo 1973 Hancurkan Persiraja Banda Aceh

Pemain Persikabo 1973, Ciro Alves, bersama Andre Oktaviansyah.
Sumber :
  • Instagram/@officialpersikabo

VIVA – Persikabo 1973 bertemu Persiraja Banda Aceh dalam pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2021/22 di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Kamis 9 Desember 2021. Di laga tersebut, Persikabo sukses membantai Persiraja.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Selepas kick off, Persikabo langsung mengambil inisiatif penguasaan bola. Sementara itu, Persiraja coba bermain agresif sambil sesekali melancarkan serangan kilat.

Permainan apik yang ditunjukkan Persikabo akhirnya membuahkan hasil yang manis saat pertandingan memasuki menit kesembilan. Menerima umpan backheel dari Dimas Drajad, Ciro Alves dengan brilian berhasil menceploskan bola ke gawang Persiraja.

David da Silva Makin Ganas, Top Scorer Liga 1 di Depan Mata

Setengah jam berlalu, Persikabo sukses menggandakan keunggulan lewat skema sepak pojok. Umpan terukur yang dikirimkan Roni Sugeng berhasil disambut dengan baik oleh Andy Setyo untuk menjadi gol kedua Persikabo.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tak ada lagi gol yang tercipta. Persikabo mampu mengamankan keunggulan 2-0 atas Persiraja saat babak pertama berakhir.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persikabo 1973 vs Persib Bandung

Babak Kedua

Usai jeda, Persikabo tetap bermain seperti di paruh pertama. Sedangkan, Persiraja coba mengubah gaya menyerang dengan meningkatkan agresivitas mereka.

Sayangnya, usaha Persiraja untuk mengejar ketinggalan tak ada yang membuahkan hasil. Sejumlah peluang yang mereka dapatkan kerap kandas secara sia-sia.

Justru Persikabo yang berhasil menambah koleksi gol mereka. Pada menit 59, Dimas Drajad sukses membobol gawang Persiraja dengan kaki kanannya usai memanfaatkan umpan terobosan dari Hendra Adi Bayauw.

Satu menit kemudian, Persikabo membuat Persiraja semakin hancur. Berawal dari kesalahan para pemain bertahan Persiraja, Ciro Alves yang mampu mencuri bola sukses mengakhirinya dengan tendangan keras yang melesat mulus ke dalam gawang.

Belum puas dengan keunggulan 4-0, Persikabo sukses menciptakan gol penutup di masa injury time babak kedua. Adalah Ciro Alves yang berhasil mencetak hattrick di laga ini sekaligus gol kelima bagi Persikabo.

Tak lama setelah itu, wasit meniup panjang tanda berakhirnya laga. Persikabo berhasil berpesta gol ke gawang Persiraja dengan skor 5-0.

Atas hasil ini, Persikabo untuk sementara merangkak naik di papan klasemen Liga 1 2021/22. Laskar Padjajaran kini menduduki peringkat ke-12 dengan perolehan 18 poin.

Sedangkan, Persiraja semakin terbenam di dasar klasemen dengan raihan 5 poin. Hasil ini juga membuat Laskar Rencong tidak pernah menang dalam 13 laga terakhir di Liga 1 2021/22, dengan catatan 2 imbang dan 11 kalah.

Susunan Pemain

Persikabo 1973: Diky Indriyana (PG); Gilang Ginarsa (Ikhsan Hidayah Marzuki 76'), Andy Setyo, Shumeiko Veniamin (Didik Wahyu 76'), Esar Roni Felix Beroperay, Roni Sugeng (Andre Oktaviansyah 62'), Manahati Lestusen (Izmy Yaman Hatuwe 83'); Hendra Adi Bayauw, Sergey Pushnyakov Siarhei; Ciro Alves, Dimas Drajad (Ronaldo Rubener Wanma 62').

Persiraja Banda Aceh: Aji Bayu Putra (PG); Defri Rizki, Iftiqar Rizal, Subhan Fajri (Muhammad Isa 46') (Rizki Firdaus 64'), Mohammad Rifaldi; Ramadhan, Vanja Markovic, Shori Murata; Supriyadi, Redi Rusmawan
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya