Monster Malaysia Safawi Rasid Bisa Jadi Momok untuk Indonesia

Bomber Timnas Malaysia, Safawi Rasid.
Sumber :
  • instagram.com/safawirasid29

VIVA – Timnas Indonesia wajib waspada dengan salah satu pemain Malaysia, Safawi Rasid. Pemain yang kini membela raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim ini sedang garang-garangnya bukan tidak mungkin dia bisa jadi mimpi buruk Indonesia di Piala AFF 2020. 

Sikap Aneh Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Hadapi Korea Selatan di Piala Asia

Safawi Rasid unjuk kebolehan ketika Malaysia menghadapi Laos di matchday kedua Piala AFF 2020 Grup B pada Kamis malam WIB 9 Desember 2021. Tampil di Bishan Stadium, Harimau Malaya menang dengan skor telak 4-0. 

Rasid berkontribusi besar dengan memborong tiga gol dari empat gol masing-masing di menit ke-7, 34' dan 80'. Satu gol Malaysia lain diciptakan oleh Shahrul Saad menit ke-78. Total kini dia sudah mencetak 4 gol, satu gol sebelumnya diciptakan Safawi ketika Malaysia menghadapi Kamboja di laga perdana, Malaysia kala itu menang 3-1.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Korea Selatan

Malaysia bantai Laos di Piala AFF 2020

Photo :
  • Twitter Piala AFF

Dengan catatan tersebut tentu Malaysia akan terus mengandalkan Safawi sebagai juru gedor di duel-duel selanjutnya. 

Jawaban PSSI soal Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23 di 8 Besar Piala Asia

Indonesia juga wajib waspada, pasalnya Safawi juga kerap jadi momok menakutkan untuk skuad Garuda. Belum lupa dari ingatan ketika Safawi jadi penghancur mimpi Indonesia melalui dua gol cantiknya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu. 

Kala itu Indonesia di bawah arahan asisten pelatih Yeyen Tumena tumbang dengan skor 0-2, Safawi memborong gol kemenangan itu di menit ke-30 dan menit ke-73. Itu merupakan matchday kelima Indonesia dan kembali gagal meraih poin. 

Hasil tersebut membuat Indonesia makin terpuruk di klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang nihil poin dari 5 laga. Sementara Malaysia kala itu merangkak ke posisi dua dengan 9 poin. 

Di ajang Piala AFF 2020 ini tentu Indonesia tak mau mengulangi kesalahan yang sama. Nantinya Indonesia akan menghadapi Malaysia pada 19 Desember 2021. 

Sebelum itu, Evan Dimas cs akan lebih dulu menghadapi Kamboja hari ini Kamis malam WIB 9 Desember 2021, selanjutnya Laos 12 Desember 2021, Vietnam 15 Desember 2021 dan di tutup Malaysia pada 19 Desember 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya