Monster Malaysia Safawi Rasid Bisa Jadi Momok untuk Indonesia

Bomber Timnas Malaysia, Safawi Rasid.
Bomber Timnas Malaysia, Safawi Rasid.
Sumber :
  • instagram.com/safawirasid29

VIVA – Timnas Indonesia wajib waspada dengan salah satu pemain Malaysia, Safawi Rasid. Pemain yang kini membela raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim ini sedang garang-garangnya bukan tidak mungkin dia bisa jadi mimpi buruk Indonesia di Piala AFF 2020. 

Safawi Rasid unjuk kebolehan ketika Malaysia menghadapi Laos di matchday kedua Piala AFF 2020 Grup B pada Kamis malam WIB 9 Desember 2021. Tampil di Bishan Stadium, Harimau Malaya menang dengan skor telak 4-0. 

Rasid berkontribusi besar dengan memborong tiga gol dari empat gol masing-masing di menit ke-7, 34' dan 80'. Satu gol Malaysia lain diciptakan oleh Shahrul Saad menit ke-78. Total kini dia sudah mencetak 4 gol, satu gol sebelumnya diciptakan Safawi ketika Malaysia menghadapi Kamboja di laga perdana, Malaysia kala itu menang 3-1.

Malaysia bantai Laos di Piala AFF 2020

Malaysia bantai Laos di Piala AFF 2020

Photo :
  • Twitter Piala AFF

Dengan catatan tersebut tentu Malaysia akan terus mengandalkan Safawi sebagai juru gedor di duel-duel selanjutnya. 

Indonesia juga wajib waspada, pasalnya Safawi juga kerap jadi momok menakutkan untuk skuad Garuda. Belum lupa dari ingatan ketika Safawi jadi penghancur mimpi Indonesia melalui dua gol cantiknya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu. 

Kala itu Indonesia di bawah arahan asisten pelatih Yeyen Tumena tumbang dengan skor 0-2, Safawi memborong gol kemenangan itu di menit ke-30 dan menit ke-73. Itu merupakan matchday kelima Indonesia dan kembali gagal meraih poin.