Shin Tae-yong: Cuaca Bikin Penampilan Timnas Indonesia Tak Maksimal

Timnas Indonesia merayakan gol
Timnas Indonesia merayakan gol
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut anak-anak asuhnya belum mengeluarkan performa maksimal kala menghadapi Kamboja. Menurutnya, hal itu dikarenakan cuaca.

Timnas Indonesia berhasil memetik hasil positif saat menghadapi Timnas Kamboja pada partai perdananya di Grup B Piala AFF 2020. Tampil di Stadion Bishan, Singapura, Kamis 9 Desember 2021, skuad Garuda menang telak 4-2.

Rachmat Irianto jadi bintang dengan torehan dua golnya. Dua gol lainnya dilesakkan oleh Evan Dimas dan Ramai Rumakiek. Sementara, Kamboja memperkecil selisih melalui gol Yue Safy dan Prak Mony Udom.

Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2020

Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2020

Photo :
  • PSSI

Meski meraih hasil positif di laga pembuka, tapi pelatih asal Korea Selatan itu masih tak puas dengan penampilan Irfan Jaya cs. Dia melihat Tim Merah Putih belum tampil maksimal.

Menurutnya, hal itu dikarenakan kondisi cuaca yang berbeda 180 derajat dengan saat mereka melakukan pemusatan latihan selama sebulan terakhir jelang Piala AFF.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sempat melakoni TC di Turki dengan cuaca yang lebih dingin pada November lalu. Sementara, cuaca di Singapura cenderung panas sehingga kondisi tubuh dari para pemain belum menyesuaikan sepenuhnya.