13 Laga Tanpa Kalah, Kiper Brasil Ungkap Kunci Konsistensi Arema FC

Kiper Arema FC asal Brasil, Adilson Maringa.
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial/

VIVA –  Penjaga gawang Arema FC asal Brasil, Adilson Maringa memberikan pujian setinggi langit bagi seluruh skuad Singo Edan. Arema baru saja meraih kemenangan dan menutup laga Liga 1 di tahun 2021 dengan bertengger di posisi runner up. 

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Di laga terakhir ini, Singo Edan mampu meraih kemenangan 2-1 atas Borneo FC. Duel kedua tim digelar Di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada, Jumat, 10 Desember 2021. 

Adilson Maringa mengakui laga melawan Borneo FC pertandingan yang berat. Lawan dianggap memiliki sederet pemain asing yang bagus. Tetapi Arema tampil lebih bagus. Dua gol Carlos Fortes membawa Arema mengakhiri laga dengan 3 poin.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

"Laga yang berat, Borneo adalah tim yang bagus. Mereka punya pemain asing yang bagus. Tetapi kami juga bermain bagus ini, kami bisa cetak gol. Fortes bermain sangat bagus. Setelah ini kami bisa istirahat dan berfikir untuk pertandingan berikutnya," kata Maringa.

13 Laga Tanpa Kalah

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Penjaga gawang berusia 31 tahun ini menilai konsistensi Arema terletak pada kekompakan tim. Mulai dari lini belakang, tengah dan lini depan semuanya bermain disiplin. Hasilnya, 13 laga terakhir Arema belum pernah merasakan kekalahan. 

Bomber Arema FC, Carlos Fortes rayakan gol.

Photo :
  • https://ligaindonesiabaru.com/

"Kami berpikir bahwa kunci konsistensi adalah karena kami punya gelandang yang bagus dan tentu saja kami punya pemain belakang yang bagus. Dan kami bisa bermain kompak. Karena bermain seperti itu, maka hasil akan mengikuti," ujar Maringa. 

Peran Adilson Maringa di bawah mistar gawang memang mendapat banyak pujian. Selepas Kurnia Meiga, Arema FC akhirnya menemukan sosok penjaga gawang berkualitas dan tidak tergantikan. Adilson Maringa pun mengaku puas dengan performa tim secara keseluruhan. 

"Tentu saja kami puas dengan performa tim. Karena saat ini kami berada di klasemen atas dan memenangkan pertandingan. Menurut saya kami adalah tim yang sangat bagus," tutur Adilson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya