Gol Penalti Persela Lamongan Buyarkan Kemenangan PSS Sleman

Pertandingan Persela vs PSS.
Pertandingan Persela vs PSS.
Sumber :
  • Instagram/@pssleman

VIVA – Persela Lamongan menghadapi PSS Sleman dalam pertandingan terakhir di putaran pertama Liga 1 2021/22 di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu 11 Desember 2021. Di laga tersebut, Persela dan PSS harus puas berbagi poin.

Selepas kick off, kedua tim bermain dengan tempo yang tidak begitu cepat. Persela mengandalkan umpan-umpan panjang, sedangkan PSS coba memainkan bola dari kaki ke kaki.

Pada menit 18, Persela nyaris membuka skor melalui aksi Ivan Carlos. Sayangnya, penyelesaian akhir yang dilakukan Carlos di depan gawang PSS tak begitu maksimal.

PSS coba merespons, pada menit ke-30. Akan tetapi, tembakan jarak jauh yang dilepaskan oleh Juninho dari luar kotak penalti Persela, arahnya masih melenceng.

Usaha PSS untuk membongkar pertahanan Persela akhirnya terwujud pada menit ke-38. Sundulan Juninho berhasil masuk ke dalam gawang Persela usai memanfaatkan umpan silang dari Samsul Arifin.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, Persela mulai melancarkan serangan sporadis untuk mencari gol penyeimbang. Namun, hingga peluit panjang turun minum dibunyikan, PSS mampu mengamankan keunggulan 1-0 atas Persela.

Babak Kedua