MU Waspadai Kecepatan Pemain Borneo FC

Francisco Torres merayakan gol untuk Borneo FC
Sumber :
  • Borneo FC

VIVA – Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes menyatakan siap mengantisipasi kecepatan pemain Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Selasa 14 Desember 2021.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

"Borneo FC mempunyai pemain dengan kecepatan tinggi, dan ini harus diantisipasi," kata Fabio dalam Konferensi pers virtual di Solo, Senin 13 Desember 2021.

Menghadapi tim yang mempunyai kecepatan di lini depan, Fabio meminta timnya harus mempunyai inisiatif untuk bisa mengimbangi di lini belakang. Pemain harus disiplin dan siap menghadapi di setiap pertandingan.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

"Semua pemain lawan yang mempunyai kecepatan dan taktik harus siap diantisipasi agar mereka tidak bisa menembus pertahanan kita," jelas Fabio.

Madura United pada pertandingan terakhir mengalahkan Bali United dengan skor 1-0, sehingga kini menempati posisi 11 klasemen sementara Liga 1 dengan 20 poin.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Menurut Fabio, persiapan MU melawan Borneo sudah cukup bagus. Dia optimistis timnya bisa bermain dengan baik saat melawan Borneo FC. Semua pemain pun dipastikan dalam kondisi siap untuk memainkan laga, Selasa 14 Desember 2021.

Dia mengatakan laga tersebut akan menjadi pengalaman baru baginya dalam mengikuti kompetisi sepak bola di Indonesia, karena selama pandemi COVID-19, ia tidak bermain di kandang atau di luar kandang. Laga digelar hanya di satu lokasi.

"Bagi kami, susah bermain di satu tempat, baik di kandang maupun di luar kandang, karena bisa membuat para pemain jadi agak stres. Oleh karena itu, kami berharap pandemi ini segera usai dan kami bisa mulai bermain di kandang sendiri atau di kandang lawan, dan performa para pemain bisa lebih baik," tutur Fabio.

Pemain belakang MU, Kadek Raditya Maheswara mengatakan semua pemain saat ini sudah siap menghadapi pertadingan terakhir putaran pertama di Solo, dengan target meraih poin maksimal.

Performa Meningkat Madura United

Pemain Madura United Merayakan gol

Photo :
  • Madura United

Sementara itu, Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic Savic mengatakan timnya baru saja menjalani dua pertandingan pekan lalu, sehingga membutuhkan waktu pemulihan yang cukup.

Menurut dia, timnya sangat mewaspadai MU karena performa mereka sedang meningkat, mulai kompak dan kuat. Madura sebelumnya juga memetik kemenangan atas Bali United. Maka dari itu, pertandingan menghadapi Madura United diperkirakan akan cukup berat dan bertempo tinggi.

"Semua pemain Borneo FC sudah disiapkan untuk melawan MU, baik strategi maupun taktik," kata pemain Borneo FC Jonathan Bustos.

Perkiraan susunan pemain MU yang akan diturunkanmelawan Madura United, antara lain Muhammad Ridho (kiper). Andik Rendika Rama, Asep Berlian, DosiAlekvan, Jamimer Xavier dan Kim Jinsung (belakang). Haris Tuharea dan Slamet Nurcahyo (tengah). David Laly, Jaja dan Escoba (depan).

Perkiraan susunan pemain Borneo FC, antara lain Gianluka Cloudio (kiper). Jaylon, Marckho, Safrudin Tahar dan Wildansyah (belakang). Hindro Siswanto, Jonathan Bustos, M Sihran, Davronov dan T Owang (tengah). Fransisco Torres (depan). (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya