Wanti-wanti Shin Tae-yong pada Evan Dimas Cs: Vietnam Tim Terkuat

Para pemain Timnas Vietnam merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@soccervietnam

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mewanti-wanti Evan Dimas cs agar tampil prima dan mengurangi kesalahan saat meladeni Timnas Vietnam pada lanjutan Grup B Piala AFF 2020, Rabu 15 Desember 2021. Sebab, mereka akan menghadapi tim terkuat di turnamen ini.

Pengakuan Jujur Pelatih Korea Selatan U-23 Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23

Vietnam datang ke Piala AFF 2020 dengan status sebagai juara bertahan. Mereka juga merupakan tim dengan peringkat FIFA tertinggi di Piala AFF edisi terkini dengan menempati posisi 99.

Skuad asuhan Park Hang-seo juga memiliki modal kuat mempertahankan gelar juara lantaran punya komposisi tim yang solid. Meski sebelumnya gagal meraih hasil maksimal dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Intip Peluang Timnas Indonesia U-23 Berlaga di Olimpiade Paris 2024

Atas berbagai faktor tersebut, Shin Tae-yong pun tak segan mengakui bahwa Vietnam merupakan tim terkuat di turnamen dua tahunan ini. Namun, bukan tak mungkin dikalahkan.

Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol.

Photo :
  • Instagram/@pssi
Sikap Aneh Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Hadapi Korea Selatan di Piala Asia

Pasalnya, Indonesia juga sedang dalam tren positif usai meraih dua kemenangan beruntun kontra Kamboja dan Laos. Pelatih asal Korea Selatan itu pun yakin dengan persiapan yang matang, skuad Garuda bisa berbicara banyak saat melawan Vietnam.

"Tim Vietnam sangatlah baik walau mereka sebelumnya kalah enam kali di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tapi, tetap saja di turnamen ini mereka adalah tim terkuat," ujar juru taktik 52 tahun dalam konferensi pers virtual, Selasa 14 Desember 2021.

"Kami telah menyiapkan para pemain muda dengan baik agar bisa menunjukkan penampilan terbaik di dalam lapangan nanti," jelasnya.

Partai melawan Vietnam bisa dibilang sangat menentukan. Sebab, pemenang dari laga ini berpotensi besar lolos ke semifinal. Tim yang kalah akan melakoni duel hidup-mati di laga terakhirnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • pssi.org

Saat ini, Indonesia sedang berada di puncak klasemen Grup B dengan enam poin. Skuad Garuda unggul produktivitas gol dari The Golden Star yang memiliki poin sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya