Rahmad Darmawan Puji Persis Solo Setinggi Langit, Tapi...

Pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan
Sumber :
  • RANS Cilegon FC

VIVA – Rans Cilegon FC dan Persis Solo akan berhadapan di laga pertama babak delapan besar Liga 2 Grup X. Duel ini bakal berlangsung di  di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu, 15 Desember 2021.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Jelang laga tersebut, pelatih Rans Cilegon Rahmad Darmawan memberikan pujian kepada tim lawan. Pelatih yang akrab disapa RD itu menyebut, Persis merupakan tim yang sudah padu dan dipenuhi pemain-pemain bintang.

"Buat saya lawan Persis beda dengan lawan lain, karena menurut saya mereka adalah tim yang padu, jadi mereka harus diperhitungan," kata RD kepada VIVA, Selasa 14 Desember 2021.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Syamsir Alam jalani debut di RANS Cilegon FC

Photo :
  • RANS Cilegon FC

"Mereka memiliki materi pemain-pemain ternama yang sudah berpengalaman di Liga 1. Sedangkan Rans lebih dari setengah (60 persen) belum punya pengalaman main di sana," sambung RD.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Tapi, RD menegskan, hal itu tak menciutkan nyali Cilegon FC. Berbekal semangat juang dan kekompakan tim, dia mayakini timnya mendapatkan hasil maksimal.

"Saya berharap semua pemain bisa menikmati pertandingan besok. Tentu dengan penuh kedisiplinan dan betul-betul butuh fokus yang tinggi," ucap RD.

"Menghadapi tim yang seperti Persis memang dibutuhkan sinergitas, harus kerja keras, ekstra keras. Dan, kami sudah siap, secara taktik kita sudah berikan kepada pemain apa yang perlu mereka lakukan," jelasnya.

Datangkan 4 Pemain Baru 

Cilegon FC tak main-main untuk melakoni babak delapan besar. Mereka mendatangkan empat pemain baru demi mencapai misi promosi ke Liga 1.

Keempat pemain tersebut adalah Agung Pribadi, Zamzani, Alfin Tuasalamony, dan Sansan Fauzi yang merupakan mantan striker Persis Solo.

"Saya akan lihat urgensinya seperti apa pada laga melawan Persis, kalau memang dibutuhkan, mereka akan main. Kami akan melihat situasi pertandingan, mungkin dua atau tiga pemain bisa tampil," ucap RD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya