Mereka yang Sudah Tersingkir di Piala AFF 2021

Indonesia vs Laos 3-0
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Sebanyak 10 tim yang tergabung dalam dua grup di ajang Piala AFF telah melakoni matchday ketiganya. Hanya dua tim, yaitu Timor Leste dan Laos yang melakoni empat laga. Dan sebanyak lima tim dipastikan angkat kaki dari ajang paling bergengsi di Asia Tenggara ini, siapa saja mereka?

Pengamat Sepakbola Asing Sorot Timnas Indonesia: Gaya Main Mereka Langka di Asia

Di Grup B, ada Laos yang hingga kini masih menderita di posisi buncit. Skuad asuhan Vengadasalam Selvaraj belum juga meraih poin dan jadi lumbung gol tiga tim teratas Grup B. 

Duel Timnas Thailand Vs Timor Leste

Photo :
  • AFF
Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik, Pelatih Arab Saudi Bocorkan Kekuatan Uzbekistan

Terakhir mereka bahkan ditaklukkan Kamboja dengan skor telak 0-3, Rabu 15 Desember 2021. Meski begitu, kemenangan Kamboja tak menentukan, sebab tiga poin yang didapat sudah tidak bisa mengejar tiket ke babak semifinal. 

Sebanyak 3 tim masih berjuang untuk lolos dari fase grup. Mereka adalah Indonesia (7 poin), Vietnam (7 poin) dan Malaysia (6 poin). Nasib ketiganya ditentukan di laga pamungkas. 

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Sementara di Grup A, mereka yang sudah dipastikan gugur adalah Filipina (3 poin), Myanmar (3 poin) dan Timor Leste (0 poin). Persaingan di grup ini terbilang timpang, dua tim yaitu Thailand dan Singapura dinyatakan lolos usai melibas tiga pertandingan awal dengan kemenangan. 

Praktis di laga pamungkas nanti, hasil tidak lagi menentukan nasib Singapura dan Thailand. Berikut lima tim yang sudah resmi gugur dari Piala AFF 2021, dilansir soccerway: 

1. Laos
2. Filipina
3. Kamboja
4. Myanmar
5. Timor Leste

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya