Kocak, Upin-ipin Jadi Alat Ejekan Indonesia Usai Cukur Habis Malaysia

Tangkapan layar di film serial anak Malaysia, Upin & Ipin
Sumber :
  • tangkapan layar twitter

VIVA – Kemenangan telak Indonesia atas Malaysia jadi momen netizen Indonesia berkreasi di media sosial. Meme-meme bermunculan, tidak sedikit yang mengundang gelak tawa, penasaran?

Erick Thohir: Kemenangan Lawan UEA Tambah Semangat Timnas Indonesia Tatap Piala Asia U-23

Ya, Indonesia menghadapi Malaysia di partai pamungkas Grup B. Itu merupakan duel perebutan tiket babak semifinal ajang Piala AFF 2020 pada Minggu malam WIB 19 Desember 2021. Bermain di Stadion Nasional, Singapura, Evan Dimas cs melibas Harimau Malaya dengan skor 4-1. 

Awalnya Malaysia membuat kejutan dengan mencetak gol pembuka yang diciptakan oleh Kogileswaran Raj menit ke-13 memanfaatkan sapuan bola tak sempurna dari Irfan Jaya. 

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Indonesia tak tinggal diam, seluruh pemain ngotot mengejar gol dan baru bersorak di menit ke-36. Kombinasi Rachmat Irianto dan Witan Sulaeman yang menembus kotak penalti lawan dituntaskan dengan sempurna oleh Irfan Jaya. Skuad Garuda menyamakan kedudukan 1-1.

Skuad Garuda makin berani menekan, menit ke-43 Indonesia berbalik unggul. Irfan Jaya mencatatkan lagi namanya di papan skor usai menaklukkan kiper Malaysia, Khairul Fahmi. Skor 2-1 untuk Indonesia bertahan hingga turun minum. 

Timnas Indonesia U-23 Bekuk Uni Emirat Arab, Shin Tae-yong Soroti Kekurangan Ini

Di babak kedua, dominasi Indonesia makin kental terasa. Mereka membombardir pertahanan lawan, alhasil dua gol susulan tercipta masing-masing melalui gol sensasional Pratama Arhan menit ke-50 dan Elkan Baggott menit ke-82. Skor 4-1 untuk Indonesia bertahan hingga laga usai. 

Kemenangan meyakinkan tersebut membuat media sosial ramai. Netizen Indonesia mengeluarkan kekreatifitasannya tentu untuk mengejek para pendukung Malaysia.

Yang mendominasi adalah film serial Upin & Ipin yang dijadikan alat ejekan. Salah satunya adalah potongan di film edisi Kawan Baik Upin-Ipin bagian 1, dimana ada momen yang menggambarkan Susanti (teman Upin-Ipin asal Indonesia) yang kegirangan ketika Indonesia bisa mencetak gol ke gawang Malaysia. 

Ada juga tangkapan layar, ketika timnas Malaysia yang dilatih oleh Mail. Netizen Indonesia menggambarkan kekalahan yang dialami Harimau Malaya karena telat memasukkan Jarjit ke lapangan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya