Victor Igbonefo Diisukan ke Persipura, Persib Incar Bek Bhayangkara FC

Bek Persib, Victor Igbonefo
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, diisukan akan hengkang pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2021/22. Igbonefo dilaporkan akan kembali ke klub lamanya, Persipura Jayapura.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Sejauh ini, Igbonefo bersama Nick Kuipers memang menjadi pilihan utama bagi Persib untuk mengisi pos bek tengah. Bahkan, ketika salah satu dari mereka absen, tidak jarang lini pertahanan Maung Bandung keteteran.

Bek Persib, Victor Igbonefo

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com
Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Di sisi lain, Persib tidak punya banyak pelapis di posisi tersebut. Tercatat, hanya ada nama Achmad Jufriyanto dan Indra Mustafa yang merupakan bek tengah pilihan lain.

Situasi tersebut memaksa pelatih Persib, Robert Rene Alberts, kerap memainkan Supardi Nasir sebagai bek tengah, yang notebene posisi aslinya adalah bek sayap kanan.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Mengincar Bek Baru

Hal tersebut membuat Persib dilaporkan sedang mengincar bek tengah baru. Menurut sejumlah laporan, Maung Bandung melirik dua bek tengah Bhayangkara FC, yakni Hansamu Yama Pranata dan Jajang Mulyana.

Jika kedua bek tersebut merapat ke Persib, tentunya akan memudahkan Igbonefo untuk hengkang. Apalagi, Igbonefo pastinya akan memilih untuk pergi ketimbang bertahan di Persib.

Sejauh ini, Persipura menjadi klub yang paling dekat untuk mendapatkan Igbonefo. Terlebih, bek yang sedang bertugas di Timnas Indonesia itu memiliki segudang prestasi saat masih berseragam Mutiara Hitam pada 2005 hingga 2011.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya