Egy Maulana Vikri Siap Bawa Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020

Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Winger Egy Maulana Vikri telah bergabung dengan skuad Timnas Indonesia. Dia sudah menjalani latihan bersama pemain lain jelang pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 menghadapi Singapura, pada Sabtu 25 Desember 2021.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

"Alhamdullilah saya sudah berlatih di sini bersama tim dan pelatih. Kondisi saya saat ini sudah bagus dan tidak ada masalah," kata Egy, seperti dikutip situs resmi PSSI, Jumat 24 Desember 2021.

Evan Dimas dan Egy Maulana Vikri merayakan gol ke gawang Oman

Photo :
  • PSSI
Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

"Nanti tim pelatih akan kasih tahu (evaluasi) kita di meeting. Jadi, kita harus fokus pada pertandingan leg kedua, melupakan pertandingan yang kemarin, dan memberikan yang terbaik," ujarnya.

Egy pun menambahkan, saat ini dirinya hanya fokus untuk menghadapi Singapura dan siap memberikan yang penampilan terbaiknya. Makanya, dia meminta doa dan dukungan dari seluruh pecinta sepakbola nasional agar skuad Garuda meraih hasil yang maksimal.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

"Saya lebih baik fokus di tim, pelatih juga sudah tahu letak kelemahan Sinagpura. Jadi, kita harus menyiapkan diri dengan baik dan mengikuti instruksi pelatih," tutur pemain FK Senica tersebut.

"Tetap dukung kami, dan doakan kami. Insya Allah, kita bisa memenangkan pertandingan leg kedua nanti," tegasnya.

Timnas Indonesia Harus Menang

Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan dengan skor berapa pun, jika ingin melaju ke final. Sebab, di semifinal Piala AFF 2020, tidak agresivitas gol tandang karena turnamen digelar terpusat di Singapura akibat pandemi COVID-19.

Jika agregat imbang bertahan hingga waktu normal, Timnas Indonesia harus bisa menang di babak perpanjangan waktu 2x15 menit. Anda masih seri juga, skuad Garuda harus meraih kemenangan di babak adu penalti.

Sebelumnya, pada pertandingan leg pertama, Timnas Indonesia hanya mampu bermain seri 1-1 melawan Singapura. Gol Witan Sulaeman pada menit ke-28 mampu disamakan oleh Ikhasan Fandi pada menit ke-70.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya