Ranking FIFA Indonesia Masih di Bawah Singapura

Para pemain Timnas Indonesia berdoa sebelum berlaga
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Ranking FIFA terbaru telah dirilis pada Desember 2021. Posisi Timnas Indonesia ini ada di urutan 164. Mereka naik dua tingkat dari sebulan sebelumnya dengan raihan 985,61 poin.

Rafael Struick Mengerikan, Timnas Indonesia U-23 Pecundangi Korsel di Babak I

Posisi Indonesia masih berada di bawah Timnas Singapura yang akan jadi lawan di leg kedua semifinal Piala AFF 2020, besok. Tim Negeri Singa menempati urutan 160 dengan 1.000,35 poin.

Di urutan 10 besar ranking FIFA saat ini ada beberapa perubahan. Timnas Belgia masih memimpin dengan 1.832,33 poin. Mereka unggul atas Timnas Brasil yang ada di peringkat kedua

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Sementara itu Timnas Prancis menempati peringkat ketiga, dan Timnas italia ada di urutan keempat. Timnas Inggris turun peringkat kelima, dan di posisi keenam ada Timnas Argentina.

Timnas Spanyol, Portugal, Denmark, dan Belanda jadi penghuni urutan tujuh sampai 10. Lalu ada Amerika Serikat di peringkat 11 yang naik menggeser Jerman ke peringkat 12.

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Timnas Iran menjadi negara kawasan Asia (AFC) yang menepati ranking tertinggi, yakni 21. Kemudian ada Jepang di peringkat 26, dan Korea Selatan pada urutan 33.

Pertandingan Timnas Iran menghadapi Lebanon

Photo :
  • twitter.com/afcasiancup

Sedangkan negara Asia Tenggara (AFF) yang memiliki ranking FIFA tertinggi adalah Vietnam. Mereka ada di peringkat 98. Yang berikutnya adalah Thailand pada peringkat 115.

Myanmar yang mengalami penurunan kini ada di peringkat ke-152. Sedangkan Malaysia masih menempati urutan 154.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya