Catat, Jadwal Semifinal dan Final Liga 2

Pemain Dewa United FC
Sumber :
  • Ligaindonesiabaru.com

VIVA – Liga 2 2021 memasuki fase semifinal. Empat tim yang bertarung di semifinal adalah RANS Cilegon FC, PSIM Yogyakarta, Persis Solo dan Dewa United FC.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Fase semifinal ini sudah sangat penting. Tiga tim terbaik bakal mendapatkan jatah promosi ke Liga 1 musim depan. Semifinal bakal digelar pada 27 Desember 2021. Sedangkan perebutan tempat ketiga dan babak final, akan diselenggarakan pada 30 Desember 2021.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menginformasikan bahwa pertandingan babak semifinal akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Dua pertandingan akan dilangsungkan di stadion tersebut. Yakni pertandingan RANS Cilegon FC vs PSIM Yogyakarta yang akan dilangsungkan pukul 17.00 WIB dan pertandingan Martapura Dewa United vs Persis Solo pada pukul 21.00 WIB.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Pemain Rans Cilegon FC merayakan gol

Photo :
  • RANS Cilegon FC

“Untuk pertandingan final, akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Di stadion bersejarah tersebut, akan dilangsungkan laga perebutan tempat ketiga pada pukul 17.00 WIB dan laga final pada pukul 21.00 WIB. Terkait penyelenggaraan babak semifinal dan final, juga sudah kami informasikan ke klub lewat surat yang bernomor 1518/LIB-KOM/XII/2021 ,” jelas Akhmad Hadian Lukita, dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Tanpa Penonton

Direktur Operasional LIB, Sudjarno menambahkan pada pertandingan semifinal sampai dengan babak final Liga 2 2021, akan digelar tanpa penonton. “Kebijakan ini kami sesuaikan dengan instruksi dari pemerintah. Dengan demikian, undangan untuk penonton seperti halnya babak delapan besar, kami tiadakan,” jelas Sudjarno.

Seperti diketahui, dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri no 66 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada Natal 2021 dan tahun baru 2022 disebutkan di diktum satu poin (g) dijelaskan membatasi kegiatan masyarakat pada tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022: (1) temasuk seni budaya dan olahraga yang dapat berpotensi menimbulkan penularan COVID-19 dilakukan tanpa penonton; dan (2) yang bukan perayaan natal dan tahun baru dan menimbulkan kerumunan dilakukan dengan protokol kesehatan serta dihadiri tidak lebih dari 50 (lima puluh) orang.

“Karena itu kami berharap seluruh suporter mematuhi apa yang sudah kami informasikan tersebut. Tidak perlu datang ke stadion. Cukup dukung dari rumah. Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan lancar, tertib, dan aman,” ucap Sudjarno.

Berikut jadwal semifinal dan final Liga 2

Semifinal (Senin 27 Desember 2021)
17.00 WIB - RANS Cilegon FC vs PSIM Yogyakarta - Stadion Pakansari
21.00 WIB - Dewa United vs Persis Solo - Stadion Pakansari

Perebutan Tempat Ketiga (Kamis 30 Desember 2021)
17.00 WIB - Stadion Utama Gelora Bung Karno

Final (Kamis 30 Desember 2021) 21.00 WIB
21.00 WIB - Stadion Utama Gelora Bung Karno
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya