Viral Diego Michiels Tebak Penalti Singapura yang Digagalkan Nadeo

Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata
Sumber :
  • Twitter/Wokosetiawn

VIVA – Timnas Indonesia akhirnya memastikan tiket ke final Piala AFF 2020 usai menghancurkan Singapura 4-2 di Stadion National, Kallang, Sabtu 25 Desember 2021. Dengan demikian skuad Garuda unggul agregat 5-3 atas Singapura.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Empat gol Indonesia didapatkan melalui Ezra Walian menit 11, Pratama Arhan menit 87, Shawal Anuar menit 91 (bunuh diri), dan Egy Maulana Vikri menit 105+2. Dua gol Singapura diciptakan oleh Song Ui-young menit 45+4 dan Shahdan Sulaiman menit 74.

Sebenarnya, Timnas Indonesia nyaris saja dipecundangi Singapura yang bermain dengan sembilan orang sebelum babak tambahan.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Bek Arema FC, Diego Michiels

Photo :
  • Tangkapan layar

Di masa injury time babak kedua, tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah Pratama Arhan dinilai melakukan pelanggaran.

Prediksi Piala Asia U-23: Korea Selatan vs Timnas Indonesia

Untungnya, kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, melakukan penyelamatan penalti krusial saat mementahkan eksekusi Faris Ramli menit 90+1.

Nadeo pun memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan yang menjadi penentu kemenangan Indonesia.

Usai pertandingan, viral video bek Arema FC, Diego Michiels menebak dengan benar arah tembakan penalti Faris Ramli. Pemain naturalisasi Indonesia ini juga menebak kalau Nadeo akan bisa menepisnya.

“Nadeo tangkap, Nadeo tangkap. Sini-sini (memprediksi arah datangnya bola). Saya bilang apa! Saya bilang apa!, (saat Nadeo menggagalkan penalti Fariss)” teriak Michiels dalam unggahan video itu.

Selanjutnya, Indonesia akan menantang Vietnam atau Thailand di final pada 29 Desember dan 1 Januari 2022. Di semifinal pertama 23 Desember 2021, Thailand menang 2-0 atas Vietnam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya