Juragan 99 Beri Bonus Rp500 Juta untuk Timnas, Juara Tambah 1M

Juragan 99 berikan bonus untuk Timnas Indonesia ke PSSI
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 memberikan bonus sebesar Rp500 juta untuk Timnas Indonesia. Bonus diberikan karena Asnawi Mangkualam Cs mampu melaju ke babak final Piala AFF 2020 dan akan menghadapi Thailand.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Gilang mengatakan, saat ini bonus diberikan Rp500 juta. Langsung diserahkan kepada Seketaris Jendral PSSI Yunus Nusi, di Malang, Senin 27 Desember 2021. Jika Timnas Indonesia mampu keluar sebagai juara, dirinya akan memberikan tambahan bonus Rp1 miliar untuk Skuad Garuda.

"Saya berikan Rp500 juta. Kalau juara saya tambah Rp1 miliar. Ini nanti akan langsung diberikan oleh Bapak Yunus Nusi di Singapura," kata Gilang.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Gilang menuturkan, bahwa bonus ini sebenarnya akan diberikan saat Timnas melawan Malaysia di babak penyisihan grup Piala AFF 2020. Tetapi karena belum ada kesempatan, bonus akhirnya diberikan saat ini. Kebetulan Sekjen PSSI sedang perjalanan dari Bali ke Surabaya. Yunus Nusi pun langsung mampir ke Malang untuk mengambil bonus bagi pemain Timnas Indonesia.

"Sebenarnya ketika pertandingan melawan Malaysia kita ingin memberikan bonus. Nah kebetulan hari ini saat bapak Sekjen perjalanan dari Bali ke Surabaya ada jeda waktu ke Malang langsung saya berikan. Semoga ini menjadi motivasi Timnas," ujar Gilang.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Gilang yakin, Timnas tahun ini bisa meraih juara Piala AFF. Karena sejak turnamen ini bergulir pada tahun 1996 Timnas Indonesia belum sekalipun meraih juara. Prestasi terbaiknya hanya menjadi runner up dalam ajang ini.

"Saya yakin dengan Timnas dibawah Shin Tae-Yong bisa juara. Kita lihat permainan Timnas lebih meningkat, memiliki daya juang tinggi bermain dengan semangat. Doa kita semoga juara karena ini sudah final. Saya doakan Insya Allah tahun ini juara karena sejak 1996 Indonesia gagal terus di final. Semoga tahun ini tahunnya kita," tutur Gilang.

Yunus Nusi mengatakan, dukungan moril dari pengusaha muda seperti Gilang cukup penting bagi Timnas. Semoga hadiah ini menjadi motivasi dan menghibur para pemain Timnas Indonesia.

Sebab, mereka telah lama meninggalkan tanah air demi persiapan Piala AFF. Mulai dari melakukan pemusatan latihan di Turki hingga menjalani turnamen AFF hampir satu bulan di Singapura. Penyerahan ditutup dengan video call bersama Direktur Timnas Indra Sjahfri.

"Insya Allah bisa mendapatkan gelar juara. Kita dukung peran pengusaha muda seperti Mas Gilang ini. Dan semoga bonus ini bermanfaat apalagi teman-teman di Singapura sudah lama dari Turki langsung ke Singapura. Tentu mereka rindu keluarga, mudah-mudahan ini menghibur. Kami dari PSSI langsung memberikan bonus ini ke anak-anak di Singapura," kata Yunus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya