Dukungan Luis Milla untuk Timnas Indonesia Jelang Tempur di Final

Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas
Sumber :
  • Twitter/@Luismillacoach

VIVA – Timnas Indonesia vs Thailand menjadi sajian di final Piala AFF 2020. Kedua tim akan menjalani pertandingan leg pertama di National Stadium, Singapura pada 29 Desember 2021.

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

Timnas Indonesia memastikan tempat di partai puncak setelah unggul agregat 5-3 atas Singapura. Sedangkan Timnas Thailand menyingkirkan Vietnam dengan keunggulan 2-0.

Lolos ke final membuat banyak pihak mengapresiasi perjuangan skuad asuhan Shin Tae-yong. Ucapan selamat juga disampaikan mantan pelatih Indonesia Luis Milla Aspas.

Menpora Lobi Pemerintah Jepang Agar Justin Hubner Dilepas ke Timnas Indonesia U-23

Lewat akun Instagramnya, Luis Milla menyebut apa yang telah dilakukan Timnas Indonesia sejauh ini suatu pekerjaan yang luar biasa.

"Selamat @pssi, pekerjaan yang luar biasa. Semoga sukses di babak final, saya mendukung penuh dari Spanyol. #KitaGaruda," tulis Luis Milla di Instastory-nya, Senin 27 Desember 2021.

Ini yang Dibenahi Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia Vs Guinea

Sementara itu, Indonesia punya peluang bagus dalam pertandingan leg pertama nanti. Sebab, Thailand terancam kehilangan kiper andalannya, Chatchai Budprom yang cedera.

Chatchai Budprom mengalami cedera ketika turun bertanding melawan Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF, kemarin. Dia ditarik keluar di babak pertama.

"Yang menyedihkan adalah kabar mengenai kiper kami yang mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan," kata pelatih Thailand, Alexandre Polking dalam konferensi pers usai pertandingan.

Meski begitu, Polking optimistis anak asuhnya bisa tampil maksimal menghadapi Indonesia di pertemuan pertama. "Tapi kami coba untuk memenangkan Piala AFF untuk dia."

Tidak sampai di sana masalah Thailand. Mereka juga dipastikan tidak bisa memainkan bek kiri andalannya, Theerathon Bunmathan pada pertemuan pertama.

Sebab, dia mendapatkan kartu kuning ketika melawan Vietnam. Dengan begitu, hukuman akumulasi kartu kuning sebanyak satu pertandingan harus dijalani.

Thailand adalah lawan yang harus diwaspadai betul oleh Indonesia. Karena selama enam pertandingan yang dilakoni di Piala AFF 2020, mereka baru kebobolan sekali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya