Final Membara Lawan Thailand, Egy: Indonesia Siap Berdarah-darah

Pilar Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (tengah) bersama Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam Bahar di Piala AFF 2020
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri berjanji bakal tampil mati-matian saat melakoni partai final Piala AFF 2020 menghadapi Thailand. Meski skuad Garuda tak diunggulkan, namun Egy yakin dengan kerja keras seluruh tim, Indonesia bisa memetik hasil maksimal. 

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Indonesia menghadapi Thailand di partai puncak Piala AFF 2020, duel ini akan digelar dalam dua leg. Yang pertama pada 29 Desember 2021 dan leg kedua pada 1 Januari 2022 mendatang. 

Perjalanan kedua tim menuju partai final tidak mudah, terlebih Indonesia. Meski jadi juara Grup B dan lolos ke semifinal, tak serta merta membuat Indonesia melangkah mulus. 

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Timnas Indonesia

Photo :
  • pssi

Di semifinal, skuad asuhan Shin tae-Yong menghadapi tuan rumah Singapura. Imbang 1-1 di leg pertama, Indonesia harus menang lewat drama panjang di leg kedua. 

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Hujan 3 kartu merah yang dialami Singapura awalnya menguntungkan Indonesia, tapi duel berjalan di luar dugaan. Singapura sempat unggul meski kalah jumlah pemain, beruntung Indonesia bisa bangkit di menit akhir laga dan akhirnya menang dengan agregat 5-3. 

Sementara Thailand melenggang mulus untuk menyegel tiket final. Total mereka melakoni 6 laga dengan rincian 5 menang dan 1 imbang. Hampir tak ada lawan yang mampu mengimbangi Thailand. 

Modal Thailand tak hanya itu, dari segi head to head dengan Indonesia, mereka juga lebih unggul. Tercatat sudah 4 kali Indonesia bertemu tim Gajah Perang di final Piala AFF dengan hasil 3 kali kalah.

Egy paham betul siapa yang dihadapi Indonesia, pemain FK Senica ini mengakui kualitas Thailand. Namun dia ogah gentar, dan siap mati-matian di laga final nanti.

"Kita akan bekerja keras sampai titik darah penghabisan kami akan berjuang untuk membawa trofi. Thailand di atas kita, tapi kita tidak takut. Bola bundar dan semua bisa terjadi di lapangan, pemain akan bekerja keras dan membawa trofi ke Indonesia," kata Egy dalam konferensi virtual jelang laga pada Selasa 28 Desember 2021. 

"Harus yakin bisa menang, karena keyakinan itu penting untuk kepercayaan diri. Semua pemain ingin memberikan yang terbaik, pelatih juga sudah menerapkan apa yang akan kita lakukan di final nanti," lanjut dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya