Pengakuan Faris Ramli, Pemain Singapura yang Diejek Asnawi

Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam mengejek Faris Ramli.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Faris Ramli, penyerang Singapura yang diledek Asnawi Mangkualam setelah gagal mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF, kini buka suara.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Menariknya, meski heboh soal pemeritaan tentang sikap Asnawi kepadanya, Faris sendiri justru tidak sadat dengan yang dilakukan oleh bek kanan Indonesia tersebut.

Diduga Asnawi mengucapkan kalimat 'thank you, atau terima kasih' kepada Faris yang gagal membobol gawang Indonesia. Padahal bila dia berhasil, maka Skuad Garuda bisa tamat di Piala AFF.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Kala itu kedudukan masih 2-2, dan gol penalti dari Faris diharapkan publik The Lions membawa mereka unggul, 3-2, saat waktu sudah masuk menit 90.

Asnawi yang tadinya sudah terkulai, kemudian bangkit setelah tahu Faris gagal. Dia pun langsung menghampiri pemain bernomor punggung 10 tersebut sambil mengucapkan sebuah kalimat.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Dari Faris sendiri, dia mengaku tidak tahu bahwa Asnawi yang bicara kepadanya saat itu. Dia cuma fokus meratapi kegagalan mengeksekusi penalti.

Timnas Singapura di Piala AFF 2020

Photo :
  • FAS

"Itu perasaan terburuk yang pernah saya rasakan. Saya cuma berpikir saat itu, 'mengapa bisa gagal'," kata Faris dikutip Straits Times.

"Saya tidak sadar kapten Indonesia bicara ke saya. Saya hanya mendengar suara, dan tak paham dengan yang diucapkan. Saya berterima kasih kepada Shahdan Sulaiman dan beberapa pemain yang membela saya," katanya lagi.

Asnawi Diancam Shin Tae-yong

Sementara pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengharamkan Asnawi berada di Timnas Indonesia jika dia melakukan perbuatan serupa. 

"Saya tidak mengetahuinya di Stadion, tetapi saya terkejut ketika saya melihat videonya. Setelah makan siang, saya memarahi Asnawi dan mengatakan jika hal seperti itu terjadi sekali lagi saat saya melatih, jangan berpikir untuk datang ke tim nasional," kata Shin Tae-yong.

“Asnawi berkata aku tidak akan melakukannya lagi. Tetapi betapa sedihnya pemain itu (Faris Ramli), karena dia tidak bisa mencetak gol dari tendangan penalti," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya