Harapan Menpora buat Timnas Indonesia di Leg 2 Final Piala AFF 2020

Duel Timnas Indonesia vs Thailand.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/pssi/

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora), Zainudin Amali, berharap Timnas Indonesia bisa bangkit dari kekalahan di leg pertama final Piala AFF 2020. Namun, apapun hasilnya, Menpora menilai perjuangan skuad Garuda tetap patut diapresiasi dan diberi dukungan.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Indonesia harus merasakan kekalahan menyakitkan di leg pertama final Piala AFF 2020. Tak tanggung-tanggung, tim Merah Putih dibantai empat gol tanpa balas oleh Thailand dalam duel di National Stadium, Singapura, Rabu 29 Desember 2021.

Gol-gol tim Gajah Perang dipersembahkan oleh brace Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachat, dan Brodin Phala. Kemenangan ini membuat langkah pasukan Alexandre Polking untuk merebut juara keenam kalinya terbuka sangat lebar.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainudin Amali

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

Menanggapi hasil yang didapat tim Merah Putih hari ini, Amali menilai kehancuran pasukan Shin Tae-yong berkat gol cepat di menit kedua. Saat itu, skuad Garuda terlihat belum siap menerima serangan kilat yang dilakukan tim Gajah Perang.

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Saya kira di manapun, kalau ada tim yang unggul di awal babak pertama, pasti itu akan berpengaruh bagi tim lawan maupun Timnas kita. Saya kira itu yang terjadi," ujar pria asal Gorontalo kepada wartawan usai pertandingan di kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu 29 Desember 2021.

Lebih lanjut, Menpora yang juga politisi Partai Golkar itu berharap Indonesia bisa bangkit di leg kedua dan melupakan kekalahan hari ini. Dia juga meminta masyarakat agar tetap mendukung perjuangan tim Merah Putih apapun hasilnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainudin Amali (kanan)

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

"Saya berharap di leg kedua anak-anak kita bisa bangkit lagi, melupakan kekalahan yang dialami hari ini dan tentu kita harus tetap beri semangat dan dukungan kepada mereka," tutur Amali.

"Sebab, ini adalah pemain-pemain muda, yang kita harapkan tim inilah yang akan tampil di SEA Games," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya