Kalahkan PSIM, Dewa United Promosi ke Liga 1

Pertandingan perebutan tempat ketiga Liga 2 2021 antara PSIM vs Dewa United.
Sumber :
  • Twitter/@PSIMJOGJA

VIVA – Pertandingan perebutan satu tiket terakhir promosi ke Liga 1 musim depan tersaji saat PSIM Yogyakarta menghadapi Dewa United di Stadion Pakansari, Bogor, pada Kamis 30 Desember 2021. Di laga tersebut, Dewa United berhasil menang tipis.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Selepas kick off, kedua tim tampil dengan tempo yang tidak begitu cepat. Dewa United coba mengambil inisiatif tekanan, sedangkan PSIM mengandalkan umpan-umpan panjang.

Laga baru berjalan sembilan menit, Dewa United sudah memiliki kesempatan emas. Akan tetapi, sepakan jarak jauh dari Gufroni Al Maruf masih menyamping di kanan gawang PSIM.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Menit 21, Dewa United kembali mendapatkan peluang emas lewat aksi striker andalannya, Herman Dzumafo. Sayangnya, tembakan kaki kirinya masih bisa ditangkap dengan cekatan oleh kiper PSIM, Imam Arief.

Tiga menit berselang, giliran PSIM yang memiliki kesempatan. Namun, tendangan yang dilepaskan Sheva Savio masih mengarah ke pelukan kiper Dewa United, Rivki Mokodompit.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

PSIM kembali mendapatkan peluang pada menit ke-26. Berawal dari kesalahan umpan yang dilakukan Yustinus Pae, Sugeng Efendi yang mendapatkan bola langsung menggiringnya dan melepaskan tembakan. Sayang, tendangannya masih melenceng.

Menit ke-34, PSIM memiliki peluang lagi dari sepak pojok. Namun, tandukan Taufik Hidayat masih bisa ditepis, dan bola rebound yang disambut rekannya gagal dimaksimalkan dengan baik.

Dewa United akhirnya berhasil memecah kebuntuan di masa injury time. Gufroni Al Maruf sukses melesakkan bola ke dalam gawang PSIM dengan kaki kanannya.

Dalam waktu yang tersisa, PSIM berusaha meningkatkan intensitas serangannya. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, Dewa United mampu mengamankan keunggulan 1-0.

Usai jeda, PSIM berusaha menaikkan ritme permainan mereka. Sementara itu, Dewa United tetap tampil agresif seperti paruh pertama.

Hanya saja, penyelesaian akhir menjadi kendala bagi PSIM dalam upaya mereka untuk mencetak gol. Alhasil, hingga babak kedua berakhir, keunggulan satu gol berhasil dipertahankan oleh Dewa United.

Atas hasil ini, Dewa United berhak mendapatkan tiket terakhir promosi ke Liga 1. Sedangkan, PSIM gagal mewujudkan ambisinya untuk menembus kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Susunan pemain

PSIM Yogyakarta: Imam Arief Fadillah (PG); Taufik Hidayat, Jodi Kustiawan, Nurhidayat, Aditya Putra Dewa, Syarfi Wijianto, Ahmad Baasith, Savio Sheva, Sugeng Efendi, Ken Noveryan, Yoga Pratama.

Dewa United: Rivky Mokodompit (PG); Achmad Faris, Bhudiar M. Riza, Jajang Sukmara, Yustinus Pae, Gufroni Al Maruf, Slamet Budiyono, Suhandi, Resky Fandi, Rangga Muslim, Herman Dzumafo.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya