Babak I Final Liga 2: Irfan Bachdim Bawa Persis Ungguli RANS Cilegon

Para pemain Persis Solo merayakan gol.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – RANS Cilegon FC berjumpa Persis Solo dalam partai final Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, pada Kamis malam WIB, 30 Desember 2021. Di babak pertama, Persis mampu mengungguli RANS Cilegon FC.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Selepas kick off, kedua tim langsung tampil dengan tempo yang begitu cepat. RANS Cilegon FC mengandalkan permainan umpan panjang, sedangkan Persis coba tampil tenang sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Laga baru berjalan tujuh menit, RANS Cilegon FC memiliki peluang dari aksi Cristian Gonzales. Namun, sundulan striker berjuluk El Loco itu masih melambung di atas mistar gawang Persis usai memaksimalkan umpan silang dari rekannya.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Menit 18, giliran Persis yang mempunyai peluang dari sepak pojok. Akan tetapi, tandukan Arif Budiyono dari sudut sempit masih bisa digagalkan oleh kiper RANS Cilegon FC, Kartika Ajie.

Dua menit kemudian, Persis kembali mendapatkan kesempatan dari skema tendangan sudut. Namun, kali ini, sundulan dari Beto Goncalves masih melayang di atas gawang RANS Cilegon FC.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Gol yang dinanti dalam pertandingan ini akhirnya tercipta pada menit ke-40. Adalah Irfan Bachdim yang sukses mencetak gol perdana bagi Persis usai memanfaatkan umpan terobosan dari Sandi Sute.

Di masa injury time, RANS Cilegon FC nyaris saja menyamakan kedudukan. Sayangnya, eksekusi tendangan bebas dari Jujun Junaedi masih menyamping tipis di sebelah kanan gawang Persis.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tidak ada lagi gol yang terjadi. Persis mampu mengamankan keunggulan 1-0 atas RANS Cilegon FC.

Susunan pemain

RANS Cilegon FC: Kartika Ajie (PG); Hamdan Zamzani, Hamka Hamzah (Hendra Wijaya 31'), Kurniawan Karman, Saddam Hi Tenang, Fadilla Akbar, Bima Ragil, Jujun Junaedi, Alfin Tuasalamony, Cristian Gonzales, Rifal Lastori.

Persis Solo: Harlan Suardi (PG); Eky Taufik, Arif Budiyono, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu, Chrystna Bhagascara, Shulton Fajar, Sandi Sute, Heri Susanto, Irfan Bachdim, Beto Goncalves. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya