Shin Tae-yong: Egy dan Elkan Baggott Absen di Piala AFF U-23

Elkan Baggott mencetak gol untuk Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Shin Tae-yong memastkan Timnas Indonesia U-23 tidak akan diperkuat oleh pemain-pemain yang berkarier di luar negeri pada Piala AFF U-23.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

Pemain-pemain tersebut di antaranya adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Syahrian Abimanyu, hingga sang kapten, Asnawi Mangkualam,

Egy saat ini berkarier di Liga Slovakia bersama FK Senica. Witan di Lechia Gdansk, Elkan Baggott bersama Ipswich Town, Syahrian di Johor Darul Takzim, dan Asnawi memperkuat Ansan Greeners.

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Para pemain tersebut kemungkinan besar tidak disertakan Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 meski sudah tampil di Timnas Senior.

Pilar Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (tengah) bersama Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam Bahar di Piala AFF 2020

Photo :
  • Twitter/@PSSI
Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Sebabanya, ketika Piala AFF U-23 2022 bergulir pada 14-26 Februari 2022, kompetisi sepakbola di luar negeri juga sedang berlangsung. Beratk kemumngkinan klub-klub itu melepas pemain karena tak sesuai kalender FIFA.

"Memang akan membawa skuad seperti saat ini (di Piala AFF 2020). Tapi pemain yang abroad (bermain di luar negeri) seperti Egy, Witan, Elkan dan Asnawi mungkin tidak bisa ikut," kata Shin Tae-yong. 

"Tetapi mungkin pemain seperti Egy, Elkan, dan Asnawi mungkin tidak bisa ikut," terang pelatih 52 tahun tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

Di Piala AFF U-23 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos. Hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal.

Namun, sebelum turun di tampil di ajang tersebut, skuad Garuda Muda harus fokus terlebih dahulu ke final Piala AFF 2020. 

Mereka masih harus menghadapi Thailand di leg kedua, Sabtu, 1 Januari 2022 pukul 19.30 WIB. Untuk otomatis juara Piala AFF 2020, Timnas Indonesia wajib menang dengan selisih lima gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya