Thailand Vs Indonesia, Alexandre Polking: Saya Seorang Pemimpi

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking
Sumber :
  • Twitter/@Changsuek_TH

VIVA – Pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 antara Thailand vs Indonesia tersaji di National Stadium, Singapura pada Sabtu malam WIB 1 Januari 2022. Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking otomatis anak asuhnya bisa memenangkan gelar juara.

Wasit Musuh Terbesar Timnas Indonesia U-23, Ini 4 Kontroversi Nasrullo Kabirov Semalam

Polking percaya diri bisa merebut gelar juara karena punya modal bagus. Pada leg pertama, mereka mengalahkan Timnas Indonesia dengan keunggulan empat gol tanpa balas.

Kepercayaan diri yang meningkat itu membuat Polking percaya diri untuk bisa membawa anak asuhnya naik kelas. Mereka mengincar tampil apik di Piala Asia.

Orang Terdekat Shin Tae-yong Bongkar Keanehan Sebelum Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Qatar

Yang terpenting menurut Polking, sikap seperti yang ditunjukan di Piala AFF 2020 harus bisa dipertahankan. Jika itu bisa diwujudkan, dia percaya Thailand bisa lebih baik lagi.

"Langkah selanjutnya adalah Asia. Kita harus naik ke sana dengan sikap seperti ini. Keberanian seperti ini. Mari kita mainkan permainan yang bagus dan lihat apa yang bisa kita lakukan," kata Polking, dikutip dari Goal Thailand.

Profil Nasrullo Kabirov, Wasit Kontroversi yang Rugikan Timnas Indonesia U-23

Polking menganggap dirinya sebagai seorang pemimpi. Dia tak mau kehilangan kepercayaan diri membawa Thailand naik ke level yang lebih tinggi lagi.

Duel Timnas Indonesia vs Thailand.

Photo :
  • https://www.instagram.com/pssi/

"Saya seorang pemimpi. Saya percaya tim ini percaya bahwa kami akan melakukannya dengan baik. Tapi pertama dan terutama adalah Piala AFF," tutur juru taktik asal Brasil tersebut.

"Itulah pekerjaan yang mereka berikan kepada saya. Saya mencoba melakukan yang terbaik dalam pekerjaan ini," imbuh Polking.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya