Gol Sensasional Egy ke Gawang Thailand Bikin Bangga FK Senica

Pilar Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (tengah) bersama Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam Bahar di Piala AFF 2020
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Penampilan Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 membuat klubnya, FK Senica bangga. Hal itu dibuktikan oleh unggahan khusus klub asal Slovakia ini di akun media sosial instagram resmi. 

Shin Tae-yong: Saya Stress

Egy yang baru bergabung bersana skuad Garuda di babak semifinal memang tidak langsung dipercaya oleh Shin Tae-yong untuk tampil penuh bersama Indonesia. Namun kontribusinya terbilang besar, dua gol sudah dibukukan Egy. 

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Flona Hakim/app/hp.
Membahayakan, AFC Bongkar Senjata Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Masing-masing ke gawang Singapura di babak semifinal dan satu gol lagi ke gawang Thailand di partai final. 

Gol kedua Egy lah yang membuat FK Senica mengapresiasi perjuangan Egy. Ya, pemain asal Sumatera Utara ini dipercaya oleh Shin turun sebagai starter di leg kedua babak final melawan Tim Gajah Perang pada 1 Januari 2021. 

Erick Thohir Sudah Salaman dengan Emil Audero, Berarti ...

Duel tersebut berkesudahan dengan skor 2-2 dimana Egy berkontribusi dengan mencetak gol penyeimbang di menit ke-80. Diawali dari lemparan ke dalam oleh Pratama Arhan, bola gagal diantisipasi pemain lawan, lalu Irfan Jaya memberikan umpan kepada Witan dan diteruskan oleh Egy. 

Dengan kepungan pemain Thailand, secara mengejutkan Egy lepas dan melakukan tendangan mendatar keras ke tiang jauh dan gagal diantisipasi penjaga gawang. 

Hasil imbang 2-2 kemudian membawa Thailand keluar sebagai juara dengan agregat 6-2. 

Kendati begitu, FK Senica tetap mengapresiasi Indonesia khususnya perjuangan Egy. Senica sendiri mengunggah cuplikan video gol Egy ke gawang Thailand dengan menyematkan akun PSSI. 

"Egy dan golnya ke gawang Thailand. Semalat, kami bangga kepadamu," tulis Senica. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya