Pencetak Gol Terbanyak Liga 1 2018 Kembali ke Tira Persikabo

Tira Persikabo resmi gaet Aleksandar Rakic di putaran kedua Liga 1 2021/2022
Sumber :
  • instagram.com/officialpersikabo

VIVA – Aleksandar Rakic kembali ke Tira Persikabo. Striker yang pernah menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 2018 ini diperkenalkan kepada publik pada Senin 3 Januari 2022 lewat Instagram resmi klub.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Rakic berhasil menjadi predator di kompetisi kasta tertinggi Indonesia pada 2018 saat bermain untuk Tira Persikabo. Total 21 gol dia cetak ketika itu.

Tapi cuma semusim dia bertahan bersama Tira Persikabo. Karena pada 2019, Madura United yang merekrutnya.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Setahun kemudian, Rakic dipinang oleh Barito Putera. Kompetisi sempat terhenti akibat pandemi COVID-19, dan dia dipinjamkan ke klub asal Bosnia Herzegovina, FK Krupa.

Begitu sepakbola Indonesia bergulir kembali, penyerang asal Serbia itu balik ke Barito Putera. Namun sayang, sepanjang putaran pertama Liga 1 2021/2022 timnya kurang maksimal.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Memang lima gol yang berhasil disumbangkannya sepanjang putaran pertama. Tapi, secara urutan klasemen, Barito Putera masih tercecer di urutan 15.

Pesepak bola PS Tira Aleksander Rakic menunjukkan trofi top skor Liga 1 2018 kepada wartawan di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Manajemen Barito Putera tidak puas dengan skuad yang ada sekarang ini. Karena itulah sejumlah nama mereka lepas, termasuk Rakic.

Tak butuh waktu lama bagi pemain berusia 34 tahun itu untuk mendapatkan klub baru. Karena Tira Persikabo datang meminangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya