Usai Bawa Persis Promosi, Sandi Sute dan Fabiano Berlabuh di Arema FC

Arema FC memperkenalkan 4 pemain baru.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Arema FC terus menambah kedalaman skuad demi memburu target juara Liga 1 2021. Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana memperkenalkan langsung empat pemain baru Singo Edan.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Dua pemain baru yang mereka datangkan adalah Fabiano Beltrame dan Sandi Sute. Dua pemain ini dipinjam dari Persis Solo. Sedangkan dua pemain lainnya sudah diperkenalkan terlebih dahulu yakni Genta Alparedo dan Ryan Kurnia.

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana mengatakan bahwa perekrutan dua pemain ini murni permintaan pelatih. Kebetulan usai membawa Persis promosi ke Liga 1, Fabiano dan Sandi tidak ada aktivitas bersama klubnya. Manajemen pun langsung melakukan komunikasi dengan manajemen Persis hingga tercapai kesepakatan.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar
Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

"Kami mendapatkan rekomendasi dari tim pelatih, dan kami menindaklanjutinya. Usai final Liga 2, upaya rekrutmen keduanya kami intenskan. Alhamdulillah klub lamanya dan pemain bersangkutan memutuskan berjodoh dengan Arema FC," kata Gilang, Selasa, 4 Januari 2022.

Kedua pemain ini diperkenalkan langsung di Bali oleh Gilang dan manajer tim Ali Rifki. Usai bergabung dengan Johan Alfarizi Cs. Kedua pemain ini diharapkan cepat beradaptasi dengan tim. Sehingga bisa turunkan langsung di seri 4 Liga 1.

"Kami optimis keduanya segera padu dengan karakter Singo Edan dibawah arahan Eduardo Almeida. Apalagi, bagi Fabiano ini nostalgia bersama klub kebanggaan arek-arek Malang, sebab Fabiano pernah juga di Bali bersama Arema menjuarai Bali Island Cup 2015. Semoga enjoy dan ukir prestasi lagi bersama Arema FC di Bali," ujar Gilang.

Fabiano Kenakan Nomor Legendaris

Sebagai informasi, Fabiano pernah berkostum Arema FC pada musim 2014 hingga 2015. Di musim 2014 Fabiano membawa Arema Juara Inter Island Cup. Lalu di 2015 membawa Arema juara pada ajang Trofeo Persija Cup, SCM Cup dan Juara Bali Island Cup.

Di Arema FC Fabiano tetap memakai nomor legendaris miliknya yakni 15. Sedangkan Sandi Sute akan memakai nomor punggung 29 di jersey Arema FC.

Untuk perekrutan Sandi Sute, Gilang menyebut bahwa sang pemain memiliki kemampuan serba bisa. Dia biasa dimainkan sebagai gelandang bertahan. Tetapi juga bisa dipasang di posisi lainnya.

"Hadirnya Sute akan menambah daya gedor sekaligus daya tahan Singo Edan. Kami sungguh berharap Sute dapat memberikan kontribusi positifnya untuk selalu  bawa kemenangan di setiap laga Arema FC," tutur pria yang akrab disapa Juragan 99 ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya