Wali Kota Solo Izinkan Selebrasi Persis Juara Liga 2, Asal...

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memegang trofi juara Liga 2
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memegang trofi juara Liga 2
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mulai sedikit melunak dengan mengizinkan perayaan juara Persis Solo yang menjadi kampiun Liga 2 2021. Bukan dengan konvoi arak-arakan namun dengan memamerkan trofi piala.

Syaratnya pun cukup ketat. Peserta yang ingin hadir mengikuti selebrasi pun wajib swab antigen.

Seperti diketahui, adanya larangan dari putra sulung Presiden Indonesia, Joko Widodo, yang menolak keras konvoi perayaan juara Liga 2 2021 mendapatkan kecaman dan komentar nyinyir di sejumlah media sosial. Sejumlah warganet pun ada yang menolak larangan itu dengan alasan bahwa gelar juara itu merupakan yang ditunggu-tunggu selama ini.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berfoto bersama Kaesang Pangarep.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berfoto bersama Kaesang Pangarep.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Salah satu postingan di akun Twitter dengan nama akun Jupiter MX menuliskan komentar: ‘Ramutu blas i walikota ne iki, direwangi penantian 14taun, koe kenal persis solo lak mergo meh nyalon’.

Postingan itu diretweet oleh akun milik Kaesang Pangarep dan dimention langsung ke akun Gibran Rakabuming dengan komentar 'Ramutu blas koe mas @gibran_weet'.

Adanya mention tweet dari sang adik, Wali Kota Gibran pun muncul, tidak menanggapi dengan komentar, namun hanya menuliskan komentar ‘Awokwokkkowk’. Gibran membalas cuitan tersebut sekitar tiga hari yang lalu.