Shin Tae-yong Sudah Hubungi Striker Liga Belanda, Kabar Baik Terungkap

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Proses naturalisasi pemain pilihan Shin Tae-yong perlahan menunjukkan perkembangan. Sang pelatih dikabarkan telah menghubungi langsung dua pemain yakni  Ragnar Oratmangoen dan Mees Hilgers.

Timnas Indonesia U-23 Mengganas di Piala Asia, Marc Klok: Masa Depan Cerah

Ragnar merupakan pemain berposisi striker yang berkarier di Liga Belanda bersama SC Cambuur, sementara Mees Hilgers berpoisi sebagai bek untuk FC Twente.

Kabar baik terungkap dari kontak langsung yang dilakukan Shin Tae-yong. Hal itu disampaikan oleh Anggota Komite Eksekutif PSSI Hasani Abdulgani.

Apa Jadinya Jika Timnas Indonesia U-23 Ketemu Israel di Olimpiade 2024?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • Twitter/@PSSI

Dia menyebut setelah berbincang melalui agennya, kedua pemain tersebut menyatakan siap membela Timnas Indonesia.

Fakta Mengerikan Korea Selatan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

"Coach Shin Tae-yong sudah telponan sama Mees Hilgers. Ragnar Oratmangoen melalui agennya mengatakan berminat bermain untuk timnas. Semoga ASAP dokumen kedua pemain tersebut segera di-collect," kata Hasani.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa progres naturalisasi dua pemain lainnya yakni Sandy Walsh serta Jordi Amat juga terus berjalan.

"Dua pemain lainnya Sandy Walsh dan Jordi Amat segera diproses. Garuda di Dadaku. Believe!" tambahnya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sempat memasukan nama Kevin Diks sebagai pemain yang direkomendasikan untuk dinaturalisasi. . Namun belakangan upaya itu batal dilakukan.

Pelatih asal Korea Selatan itu memilih Ragnar Oratmangoen sebagai gantinya. alasan perubahan lantaran posisi Kevin Diks sama dengan Sandy Walsh.

Timnas Lebih Kuat

Program naturalisasi yang direkomendasikan Shin Tae-yong sejatinya sudah dimulai sejak Oktober 2021 kemarin. 

Eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu sebelumnya mengatakan, permintaan terhadap empat pemain itu sudah melalui pertimbangan matang. Satu di antaranya keyakinan bahwa Timnas Indonesia bakal tambah kuat.

Peman Go Ahead Eagles, Ragnar Oratmangoen pilihan Shin Tae-yong

Photo :
  • Ragnar Oratmangoen / instagram

"Kalau ada empat pemain itu di Timnas Indonesia, pasti Timnas akan lebih kuat di Asia Tenggara," kata Shin.

Shin Tae-yong juga mengatakan, ada lebih dari empat pemain yang coba dimintanya untuk dinaturalisasi. Tapi siapa saja mereka, lagi-lagi pelatih asal Korea Selatan ini tidak mau terbuka.

"Sebenarnya ada pemain lagi selain empat pemain itu. Namun kami fokus dulu kepada empat pemain yang saya inginkan itu," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya