Wakil Presiden RI: Daya Tahan Timnas Indonesia Lemah, Larinya Kurang

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Sungguh malang nasib Timnas Indonesia menyusul kegagalan untuk kali ke-6 menjuarai Piala AFF. Terakhir, mereka kandas oleh Thailand di laga puncak dan harus puas finis sebagai runner up.

Indonesia bertekuk lutut dihadapan Gajah Perang, julukan Thailand dengan agregat 6-2. Di laga pamungkas atau leg kedua, Indonesia menampilkan performa meyakinkan dengan menahann imbang 2-2. 

Berbeda dengan apa yang diperlihatkan Egy Maulana cs di leg pertama, saat skor berkesudahan 0-4 untuk Thailand.  Di leg kedua yang digelar pada Sabtu 1 Januari 2022, Indonesia terlihat ngotot. 

Mereka seakan mau mengakhiri pertandingan dengan kepala tegak meski akhirnya harus kalah. Gol pertama dicetak oleh Ricky Kambuaya usai menerima umpan terukur dari Witan Sulaeman. 

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum, sampai di babak kedua Thailand membalas dengan 2 gol cepat.  Masing-masing menit ke-54 dan menit ke-56. Beruntung Indonesia bisa menyeimbangkan kedudukan di menit akhir melalui sepakan mendatar Egy Maulana Vikri. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai. 

Ma'ruf Amin Sebut Daya Tahan Pemain Timnas Indonesia Lemah

Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin turut mengomentari performa pemain Timnas Indonesia di Piala AFF kemarin. Ia mengaku juga pernah bermain bola ketika masih muda dahulu.