Anak Shin Tae-yong Komentari Kegagalan Ayahnya di Piala AFF

Shin Tae-yong (kanan) bersama anaknya, Shin Jae-wong (tengah)
Sumber :
  • Instagram Shin Jae-wong

VIVA – Pesan haru disampaikan oleh anak dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong usai gagal mengantarkan skuad Garuda menjadi juara di Piala AFF 2020. Apa katanya?

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Diketahui Evan Dimas menampilkan performa briliant hingga melaju ke partai final menghadapi Thailand. Bahkan Singapura, sebagai tuan rumah dikalahkan dengan agregat 5-3 di laga semifinal.

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Flona Hakim/app/hp.
Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Sayang di laga penentuan, Indonesia tak bisa berbuat banyak. Usai kalah 0-4 di leg pertama partai puncak, skuad asuhan Shin Tae-yong hanya mampu menahan imbang Gajah Perang dengan skor 2-2 di leg kedua. 

Duel itu berkesudahan dengan skor agregat 6-2 untuk Thailand. Hasil ini sekaligus mengubur mimpi harapan warga Indonesia untuk membawa trofi Piala AFF untuk kali perdana ke tanah air. 

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Meski begitu, anak dari Shin bernama Shin Jae-wong merasa apa yang dilakukan ayahnya dan skuad Indonesia sudah lebih dari cukup. Menjadi runner-up menurut Jae-wong sudah menjadi sebuah prestasi yang membanggakan. 

Hal itu diungkapkan oleh Jae-wong di akun media sosial instagram pribadinya beberapa waktu lalu. Dia juga tak lupa mendoakan skuad Indonesia bisa mendapat prestasi di masa depan. 

"Ayah saya sudah bekerja dengan sangat hebat meraih runner up. Ayo menang di lain waktu. Saya sudah bahagia melihat perjuangan sebulan ini. Ini adalah kado natal terbaik yang pernah ada," kata Jae-wong di instagram storiesnya. 

Diketahui perjuangan Shin belum usai, selanjutnya dia akan memimpin Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. 

Indonesia sendiri berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos. Ajang ini digelar pada 14 hingga 26 Februari 2022 mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya