Pesan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Dibubarkan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Selesai sudah karantina yang dijalani Timnas Indonesia usai berlagadi Piala AFF 2020 Singapura.

Timnas Indonesia Dikawal Ketat saat Latihan, Shayne Pattynama: Kadang Tingkah Fans Keterlaluan

Karantina rampung lebih cepat dari yang dijadwalkan berlangsung selama 10 hari sejak kedatangan dari Singapura pada 2 Januari 2022. 

Sebab, skuad Garuda mendapat kompensasi dari pemerintah. Dengan berakhirnya karantina ini, skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 pun resmi dibubarkan pada Kamis 6 Januari 2022.

Justin Hubner Minta Maaf usai Dapat Kartu Merah, Pemain Cerezo Osaka Tertawa

"Hari ini, pemain saya kumpulkan seperti biasa, saya akan melepas kalian kembali ke klub. Negara bangga kepada perjuangan kalian yang luar biasa di Piala AFF 2020," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Rombongan Timnas Indonesia tidak pulang dengan tangan kosong. Mereka membawa uang hadiah yang didapatkan dari hasil menjadi runner-up di Piala AFF 2020.

Malaysia Pede Bisa Langkahi Rangking Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Hadiah kalian seharusnya bulan depan baru bisa terima. Tapi hari ini bisa dibawa pulang lengkap sesuai yang diberikan oleh AFF yakni 100ribu dollar Amerika Serikat (Rp1,4 miliar)," kata iriawan

Sebelum kembali ke klubnya masing-masing, para pemain mendapatkan pesan dari pelatih, Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan itu berpesan agar para pemain dapat menjadi contoh dan mencerminkan sebagai pemain timnas.

"Saya berharap pemain setelah kembali ke klub. Untuk menjadi contoh harus bisa menunjukkan yang terbaik," kata Shin Tae-yong.

Di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia tampil mengejutkan. Dengan skuad yang relatif muda, Asnawi Mangkualam cs berhasil melaju hingga partai final.

Namun, pada akhirnya, Timnas Indonesia harus puas dengan satus runner up usai kalah dari Thailand denan agregat 2-6.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya