Wawancara Eksklusif: Marselino Ferdinan, Sorotan Dunia dari Indonesia

Marselino Ferdinan melepaskan tendangan yang berbuah gol pertama Persebaya
Marselino Ferdinan melepaskan tendangan yang berbuah gol pertama Persebaya
Sumber :
  • Persebaya

VIVA – Nama Marselino Ferdinan dalam beberapa waktu belakangan ini mengguncang jagat media sosial. Namanya digadang-gadang akan menjadi salah satu pesepakbola terbaik yang dimiliki Indonesia di masa yang akan datang.

Siapa Marselino Ferdinan? Dia adalah remaja berusia 17 tahun yang bermain untuk Persebaya Surabaya. Marselino juga merupakan adik kandung dari gelandang Persebaya, Oktafianus Fernando.

Melambungnya nama Marselino, tidak lepas dari kejelian pelatih Persebaya Aji Santoso. Pria asal Malang tersebut yang mempromosikannya ke skuad senior Bajul Ijo musim ini.

Marselino pun membalas kepercayaan Aji Santoso dengan penampilan apiknya bersama skuad Bajol Ijo di Liga 1 musim 2021-2022 ini.

Gelandang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan

Gelandang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan

Photo :
  • Twitter/@persebayaupdate

Marselino menjalani debut di Persebaya  ketika mengalahkan TIRA Persikabo dengan skor 3-1, pada pekan kedua Liga 1 2021/22. Ia masuk di menit ke-65 menggantikan Bruno Moreira.

Meski masuk sebagai pemain pengganti, Marselino mencatatkan namanya dalam buku sejarah Persebaya. Ia memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang diturunkan klub di Liga 1.