Hasil Liga 1, PSM Makassar Tumbangkan MU Lewat Gol Anco Jansen

Pemain PSM Makassar merayakan gol
Sumber :
  • Media PSM Makassar

VIVA – PSM Makassar meraih poin maksimal kala menghadapi Madura United pada laga lanjutan Liga 1. Bertanding di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Sabtu 8 Agustus 2022, PSM menang dengan skor 1-0.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Meski menang, PSM semapt tertekan di awal babak pertama. Madura United mengancam pada menit ke-10 melalui Jaimerson Da Silva. Namun gagal membuahkan gol.

Pada menit ke-14 dan menit ke-16, Beto Goncalves melepaskan tembakan ke arah gawang. namun semuanya mentah di tangan kiper PSM, Hilman Syah.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Madura United terus menekan. Menit ke-33 Slamet Nurcahyono mendapat peluang untuk mencetak gol di namun juga gagal mengubah skor.

Alih-alih mencetak gol, Madura United malah tertimpa petaka pada menit ke-42. Jaimerson melakukan pelanggaran kepada Willem Jan Pluim di kotak penalti yang membuat wasit menunjuk titik putih. 

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Anco Jansen maju sebagai eksekutor, dan sukses menaklukkan kiper Madura United, Muhammad Ridwan. Skor 1-0 untuk PSM hingga babak pertama usai.

Madura United terus menggempur di babak kedua demi mengejar ketinggalan. Pada menit ke-47, Kadek Raditya melepaskan tembakan, tetapi bola melenceng tipis di samping kanan gawang PSM.

PSM membalas pada menit ke-56, setelah Delfin Rumbino melepaskan tembakan. Namun, usahanya masih melenceng tipis dari gawang Madura United.

Renan Da Silva yang masuk di babak kedua melepaskan tembakan keras di menit ke-69, tetapi usahanya untuk mencetak gol penyama bagi Madura, masih ditepis Hilman Syah. 

Pada sisa waktu yang ada, Madura terus menggempur pertahanan PSM. Namun, hingga peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta dan PSM menang 1-0.

Hasil ini membuat Juku Eja naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan 23 poin, sedangkan Madura United turun ke posisi 12 dengan 21 poin.

Susunan pemain

PSM Makassar: Hilman Syah, Abdul Rachman, Ganjar Mukti, Hasim Kipuw, Dallen Doke, Delfin Rumbino, Muhammad Arfan, Ferdinan Sinaga, Willem Jan Pluim, Yakob Sayuri, Anco Jansen.

Madura United: Muhammad Ridwan, DodiDjin, FandryImbiri, Jaimerson Da Silva, Andik Rama, KadekRaditya, SlametNurcahyono, Asep Berlian, Bayu Gatra, BetoGoncalves, David Laly
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya