Witan Sulaeman Ungkap Pesan Khusus dari Shin Tae-yong

Witan Sulaeman berselebrasi saat Timnas Indonesia hancurkan Malaysia
Sumber :
  • AFF

VIVA – Skuad Timnas Indonesia yang berlaga pada Piala AFF 2020 di Singapura telah dibubarkan. Masing-masing pemain, dipersilahkan untuk kembali ke klubnya masing-masing.

Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-17 Wanita di Piala Asia

Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman memilih untuk pulang ke kampung halamannya di Palu, Sulawesi Selatan. Dia mendapatkan izin libur sepekan dari klubnya di Liga Polandia, Lechia Gdansk

Sebelum meninggalkan penginapan, Witan mengatakan mendapat pesan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dia diminta oleh sang pelatih untuk menjadi  contoh buat pemain lain.

Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk Lawan Guinea

Pasalnya, dengan membawa title pemain timnas, tentunya harus bisa menunjukkan yang terbaik. “Sama kami harus jadi contoh di tim," kata Witan mengungkapkan pesan Shin Tae-yong.

"Harus perlihatkan kita sebagai pesepakbola timnas jadi harus jadi contoh kepada yang lain,” tuturnya.

Kata Shin Tae-yong soal Nasib Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade 2024

Witan tampil gemilang bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Pemain berumur 20 tahun itu mencetak lima assist sepanjang turnamen. Menjadikannya raja assist di Piala AFF 2020.

Ia juga mencetak dua gol bagi Timnas Indonesia. Witan selalu tampil dalam 8 laga Timnas Indonesia sebagai starter.

Kini, selepas dari Timnas Indonesia, Wita mengincar menit bermain lebih di Lechia Gdansk. Sebelumnya, ia memang belum mendapat menit bermain lebih, bahkan dirinya hanya bermain beberapa kali di Lechia Gdansk II.

"Saya lagi memikirkannya (masa depan di Lechia Gdansk). Saya diberikan libur satu minggu untuk kembali ke rumah. Setelah itu baru saya memikirkan kembali," ujar Witan


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya