Gol Menit Akhir Boaz Solossa Antar 10 Pemain Borneo FC Imbangi Persik

Pertandingan Borneo FC vs Persik.
Sumber :
  • Instagram/@borneofc.id

VIVA – Borneo FC menjamu Persik Kediri dalam pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2021/22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu 8 Januari 2022. Di laga tersebut, 10 pemain Borneo mampu menahan imbang Persik.

Indonesia Mengalami Hampir 100 Ribu Serangan di 2023

Selepas kick off, kedua tim langsung tampil dengan tempo cepat. Borneo coba bermain dengan umpan-umpan panjang, sedangkan Persik berusaha tampil eksplosif melalui serangan-serangan dari sisi sayap.

Laga baru berjalan sembilan menit, Persik sudah mampu mengancam gawang Borneo. Akan tetapi, sepakan Youssef Ezzejjari usai menerima umpan silang dari rekannya masih bisa ditangkap oleh kiper Borneo, Gianluca Pandeynuwu.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Menit 24, Persik kembali mendapatkan peluang yang benar-benar matang melalui skema serangan balik. Namun, pergerakan lincah Yusuf Meilana dari sisi kanan pertahanan Borneo belum berhasil berbuah gol karena penyelesaian akhirnya bisa digagalkan Gianluca.

Saat pertandingan memasuki menit 30, Borneo punya kesempatan untuk memecah kebuntuan. Sayangnya, sepakan keras yang dilepaskan Wahyudi Hamisi dari luar kotak penalti belum bisa mengarah sesuai sasaran.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Satu menit kemudian, Persik malah sukses menjebol gawang Borneo. Adalah Youssef Ezzejjari yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan sepakan setengah volinya setelah memanfaatkan umpan terukur Dionatan Machado.

Menit 39, Borneo nyaris menyamakan kedudukan melalui aksi Muhammad Sihran. Namun, sontekan kaki kirinya dari dalam kotak penalti Persik masih melenceng tipis ke sebelah kanan.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, kedua tim masih saling berbalas serangan. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, Persik mampu mengamankan keunggulan 1-0.

Babak Kedua
Usai jeda, Borneo coba melakukan perubahan dengan bermain lebih ofensif. Sementara itu, Persik tetap tampil agresif seperti di babak pertama.

Kedisiplinan lini pertahanan Persik membuat setiap serangan yang dilancarkan Borneo selalu kandas di tengah jalan. Begitu pun upaya Persik yang juga belum bisa berujung gol tambahan.

Pada menit 73, Borneo memiliki kesempatan untuk menyamakan skor. Akan tetapi, tembakan yang dilepaskan Muhammad Sihran belum bisa menjebol gawang Persik.

Sembilan menit berselang, giliran Persik yang memperoleh kesempatan. Namun, tendangan keras Youssef Ezzejjari dari luar kotak penalti Borneo masih melayang di atas gawang.

Menit 83, Borneo kembali mendapatkan peluang. Sayangnya, sepakan keras Jonathan Bustos usai bekerja sama dengan Torres masih bisa dimentahkan dengan cekatan oleh kiper Persik, Adi Satryo.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir, insiden mengerikan terjadi di dalam kotak penalti Persik. Muka Adi Satryo dihajar oleh Kei Hirose, yang membuat sang kiper terkapar hingga harus dibawa ke ambulans untuk segera dilarikan ke rumah sakit.

Akibat insiden itu, pemain dari kedua tim sempat bersitegang yang membuat wasit harus mengeluarkan banyak kartu. Puncaknya adalah kartu merah yang dilayangkan kepada Kei Hirose.

Bermain dengan 10 orang ternyata tak membuat Borneo menurunkan intensitas serangan mereka. Masuknya Boaz Solossa di masa injury time membuat agresvitas Borneo semakin meningkat.

Alhasil, Borneo sukses menyamakan kedudukan saat pertandingan sudah memasuki menit 90+6. Menerima umpan silang dari Terens Puhiri, Boaz yang menyambut bola tersebut langsung melepaskan tembakan dengan kaki kirinya yang tak bisa dihalau oleh kiper pengganti Persik, Dian Agus Prasetyo.

Hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang terjadi. Borneo berhasil selamat dari kekalahan dengan memaksakan hasil imbang 1-1 kontra Persik.

Atas hasil ini, Borneo menempati peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 27 poin. Sedangkan, Persik berada di urutan ke-14 dengan koleksi 18 poin.

Susunan pemain

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu (PG); Leo Guntara, Wildansyah, Nurdiansyah (Marckho Merauje 75'), Rifad Marasabessy, Hendro Siswanto, Wahyudi Hamisi (Kei Hirose 46'), Jonathan Bustos, Muhammad Sihran, Torres (Boaz Solossa 90'+4'), Wawan Febrianto (Terens Puhiri 67').

Persik Kediri: Adi Satryo (Dian Agus Prasetyo 90')(PG); Ibrahim Sanjaya, Andri Ibo, Arthur Felix, Risna Prahalabenta, Muhammad Taufiq (Arthur Irawan 72'), Yusuf Meilana (Ady Eko Jayanto 90'+5'), Dionatan Machado, Antoni Putro Nugroho (Jeam Kelly Sroyer 90'+5'), Fahmi Al-Ayyubi (Fitra Ridwan 72'), Youssef Ezzejjari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya