Papan Atas Liga 1 Memanas, Bhayangkara FC Dikalahkan Arema FC

Pertandingan Bhayangkara FC vs Arema FC
Sumber :
  • Instagram/@aremafcofficial

VIVA – Duel panas tersaji dalam pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2021/22 saat Bhayangkara FC berjumpa Arema FC di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, pada Minggu 9 Januari 2022. Di laga tersebut, Arema FC berhasil mengalahkan Bhayangkara

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Selepas kick off, kedua langsung menerapkan tempo cepat. Bhayangkara coba main dengan umpan-umpan terobosan, sedangkan Arema FC mengandalkan bola-bola lambung dengan memanfaatkan postur tubuh tinggi para pemainnya.

Laga memasuki menit kesembilan, Bhayangkara memiliki kesempatan emas melalui aksi Dendy Sulityawan. Akan tetapi, sontekannya dari dalam kotak penalti Arema FC masih bisa diblok oleh Sergio Silva.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Pada menit ke-19, giliran Arema FC yang mendapatkan peluang emas lewat pergerakan Kushedya Hari Yudo. Sayangnya, sepakan Yudo di mulut gawang Bhayangkara masih melayang di atas mistar.

Namun, satu menit berselang, Arema FC sukses memecah kebuntuan. Adalah Rizky Dwi Febrianto yang berhasil mencetak gol perdana di pertandingan ini usai tembakan kerasnya meluncur mulus ke dalam Bhayangkara.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Menit 31, Bhayangkara nyaris saja menyamakan kedudukan melalui eksekusi tendangan bebas Anderson Salles. Akan tetapi, sepakan terukur Salles masih bisa ditepis dengan cekatan oleh kiper Arema FC, Adilson Maringa.

Dalam waktu yang tersisa, kedua tim masih berupaya melancarkan serangan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, Arema FC mampu mengamankan keunggulan 1-0 atas Bhayangkara FC.

Babak Kedua

Usai jeda, kedua tim tetap bermain dengan ritme tinggi. Bhayangkara semakin gencar melancarkan serangan, sedangkan Arema FC berusaha menjaga keunggulan mereka dengan tampil lebih agresif.

Paruh kedua belum genap lima menit, Arema FC hampir saja menambah keunggulan. Akan tetapi, sundulan Carlos Fortes usai menerima umpan dari rekannya masih bisa diselamatkan oleh kiper Bhayangkara, Awan Setho.

Bhayangkara yang kesulitan menembus pertahanan Arema FC baru bisa mendapatkan peluang pada menit ke-61. Namun, sepakan kaki kiri Adam Alis masih melambung tipis di atas mistar gawang Arema FC.

Di sisa waktu yang ada di babak kedua, Bhayangkara terus menekan pertahanan Arema FC. Sayangnya, hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Arema FC sukses mengunci kemenangan 1-0 atas Bhayangkara.

Berkat hasil ini, persaingan papan atas di Liga 1 2021/22 semakin memanas. Arema FC naik ke urutan dua klasemen sementara dengan perolehan 37 poin, sedangkan Bhayangkara berada tepat di bawahnya dengan poin yang sama tapi kalah head to head.

Susunan pemain

Bhayangkara FC: Awan Setho (PG); Ruben Sanadi, Anderson Salles, Jajang Mulyana (Hansamu Yama Pranata 70'), Putu Gede (Sani Rizki 59'), Lee Yoo-joon, Teuku Ichsan (Melvin Platje 59'), Adam Alis (Muhammad Hargianto 77'), Andik Vermansah, Dendy Sulistyawan, Wahyu Suboseto (Titan Agung 77').

Arema FC: Adilson Maringa (PG); Rizky Dwi Febrianto (Fabiano Beltrame 81'), Bagas Adi Nugroho, Sergio Silva, Johan Alfarizi, Hanif Sjahbandi (Sandi Sute 63'), Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Dendi Santoso (Tito Hamzah 90'+2'), Kushedya Hari Yudo (Dedik Setiawan 63'), Carlos Fortes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya