Sebelum Heboh Rumor ke Rans Cilegon, Oezil Justru Mau Beli Klub

Pemain Fenerbahce, Mesut Oezil, menunjukkan raut wajah kesal.
Sumber :
  • Twitter/@obeltek

VIVA – Heboh kabar Mesut Oezil akan berlabuh di Indonesia. Dia ramai diisukan menjadi target Rans Cilegon FC yang baru saja dipastikan promosi ke Liga 1.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Media Turki, Footspor, bahkan mewartakan bahwa bos Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad, telah bertemu dan setuju dengan Oezil.

"Mesut Oezil tertarik untuk bergabung ke Liga 1 musim depan. Saya telah berkomunikasi dengannya melalui Whatsapp dan saya bisa katakan kami telah menjalin kesepakatan," kata Raffi di kanal YouTube Rans Entertainment.

Ada Bintang Liverpool, Ini 5 Pemain Sepakbola yang Menjalani Ibadah Puasa

Yang menarik, baru-baru ini Oezil pun sempat membuat heboh dengan kabar ingin membeli klub Turki, Corum FK.

Dalam konfrensi pers pada Minggu 2 Januari 2022 lalu, Presiden Corum FK, Fatih Ozcan, mengumumkan bahwa ada pemain berdarah Turki yang tertarik ingin mengakuisisi klub, cuma memang tidak disebutkan namanya.

Selain Enzo Sternal, Pemain Timnas Jerman ini Pernah Jadi Korban Islamophobia

"Pemain sepakbola terkenal berdarka Turki sangat tertarik untuk membeli klub ini," kata Ozcan, seperti dikutip media Jerman, Stern.

Corum FK sendiri bukan klub terkenal di Turki karena baru berdiri sejak 2018, dan sekarang mereka masih berkecimpung di divisi tiga. Sebelumnya mereka menggunakan Corum Belediyespor dan baru mendapat tiket promosi ke divisi tiga pada musim 2011/12 lalu.

Buat membeli Corum FK, Oezil dikabarkan tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Sebab, Ozcan hanya meminta dana sebesar 1,3 juta euro, setara Rp20,9 miliar.

Mesut Oezil saat menjalani latihan bersama Fenerbahce

Photo :
  • twitter.com/Fenerbahce

Mantan pemain Timnas Jerman itu pun diberitakan tidak keberatan untuk memenuhi permintaan Ozcan. Pasalnya, Oezil masih mendapatkan gaji senilai 3 juta eur, sekitar Rp48 miliar per tahun. Selain itu, dia juga memiliki sumber penghasilan lain dari berbagai sponsor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya