Pelatih Persib Enggan Lepas Pemainnya ke Timnas di FIFA Matchday

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menegaskan bahwa timnya enggan melepas pemainnya ke Timnas Indonesia saat FIFA Matchday perdana di tahun 2022. Hal itu karena semua pemainnya, termasuk Ezra Walian dan Victor Igbonefo akan fokus mengarungi seri keempat Liga 1 2021/22.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Sebelumnya, Maung Bandung harus merelakan Ezra dan Igbonefo untuk membela skuad Garuda kurang dari satu bulan saat Piala AFF 2020. Selain itu, Ezra dan Igbonefo juga terlambat bergabung jelang putaran kedua bergulir lantaran harus menjalani karantina usai mendarat dari Singapura.

Bomber Persib Bandung, Ezra Walian.

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Terdekat, Timnas Indonesia akan kembali menjalani pertandingan internasional, bertajuk FIFA Matchday. Tim asuhan Shin Tae-yong itu dijadwalkan akan melakoni dua kali uji coba melawan Bangladesh di Bali, pada 24 dan 27 Januari 2022.

Akan tetapi, Robert berencana untuk tidak melepas kembali pemainnya ke Timnas Indonesia pada pertandingan uji coba tersebut. Robert mengaku, para penggawa Maung Bandung akan bersama tim dalam menghadapi ketatnya persaingan di Liga 1 musim ini.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

"Kabarnya tim nasional akan mulai memanggil lagi pemain di pekan depan untuk memainkan dua uji tanding. Tapi saya rasa pemain kami tidak akan terlibat di laga itu dan mereka akan fokus dengan kami di liga," ujar Robert, seperti dikutip situs resmi klub, Senin 10 Januari 2022.

Ezra dan Igbonefo Sudah Gabung dengan Skuad Persib
Saat ini, Ezra dan Igbonefo telah bergabung kembali bersama tim. Robert pun sangat senang lantaran kedua pemain tersebut cukup antusiasi menatap laga terdekat Persib.

Maung Bandung akan menghadapi Bali United pada lanjutan Liga 1 2021/22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kamis 13 Januari 2022.

"Victor tentu berhasrat untuk bermain lagi bersama kami. Begitu pula Ezra yang sangat ingin bermain. Saya senang mereka bisa kembali," ujar sosok asal Belanda tersebut.

Kehadiran Ezra dan Igbonefo tentunya semakin menambah opsi bagi Robert dalam menentukan sebelas pertama di laga selanjutnya. Bahkan, persoalan absennya Achmad Jufriyanto bisa teratasi dengan kembalinya Igbonefo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya