Samsul Arif Mengerikan, Persebaya Hajar Persikabo dalam Duel Hujan Gol

Striker Persebaya Surabaya, Samsul Arif
Sumber :
  • Persebaya

VIVA – Persebaya Surabaya menghadapi Tira Persikabo dalam laga lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 10 Januari 2021.

Hasil Liga 1: Dewa United dan Persebaya Surabaya Raih Poin Sempurna

Pada awal babak pertama, Tira Persikabo tampil menekan, dan berhasil membuat lini pertahanan Bajol Ijo kerepotan.

Pada menit ke-12 Rizky Ridho sempat melakukan kesalahan dalam mengontrol bola sehingga bila dengan mudah direbut lawan. 

Arema FC Pelajari Rekaman Pertandingan Persebaya Surabaya

Ciro Alves yang mencuri bola langsung berhadapan dengan penjaga gawang Persebaya. Beruntung tendangan Ciro berhasil diamankan oleh Andhika Ramadhani.

Perlahan, Persebaya mulai menemukan sentuhan terbaik. Pada menit ke-19, pasuka Aji Santoso mampu membuka keunggulan 1-0.

Lawan Arema FC, Pelatih Persebaya Surabaya Harapkan Ini dari Wasit

Berawal dari skema serangan balik, Marselino Ferdinan mengirim umpan cut back ke kotak penalti. Samsul Arif yang berdiri bebas berhasil menjebol gawang yang dijaga Dicky Indrayana. 1-0 Persebaya unggul.

Tua-tua keladi, Samsul Arif berhasil mencetak brace pada menit ke-37.Dimulai dari pergerakan Bruno yang melakukan solo run dan berhasil melepaskan tendangan keras ke arah gawang. 

Bola muntah hasil tepisan mampu diselesaikan oleh Samsul yang kembali berdiri bebas tanpa pengawalan.

Tertinggal satu gol, Tira Persikabo terus memberikan perlawanan. Hingga akhirnya Ciro Alves berhasil mengelabui pertahanan Persebaya pada menit-menit akhir babak pertama.

Di babak kedua, Persebaya langsung mencetak gol tambahan. Lagi-lagi, Samsul Arif yang mencatatkan namanya di papan skor. 

Memanfaatan kesalahan back pass, bek Persikabo, Samsul Arif berhasil memperdaya kiper, Mochammad Dicky Indrayana.

Pada menit ke-53, Rakic memperkecil ketertinggalan Persikabo menjadi 2-3. Dia berhasil mencetak gol melalui sontekan di dalam kotak penalti.

Tira Persikabo terus mengupayakan gol penyama kedudukan. Sejumlah peluang berhasil didapatkan, namun penyelesaian akhir Ciro dan cs tak mampu menghasilkan gol tambahan hingga laga usai.

Persebaya mengemas tiga poin dan mendekati tiga klub teratas, Persib, Arema FC, dan Bhayangkara FC. Sementara Persikabo masih cukup dekat dengan zona degradasi.

Susunan pemain:

Persikabo: Diky Indrayana; Didik Wahyu, Andy Setyo, Shumeiko, Gilang Ginarsa, Manahati Lestusen, Sergey Pushniakov, Ciro Alves, Firza Andika, Aleksander Rakic, Dimas Drajad.

Persebaya: Andhika, Ady Setiawan, Arif Satria, Rizky Ridho, Frans Rikard Sokoy, Alwi Slamat, M Hidayat, Marselino Ferdinan, Bruno Moreira, Taisei Marukawa, Samsul Arif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya