Tekad Persib Bandung Pertahankan Puncak Klasemen Liga 1

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung akan berhadapan dengan Bali United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis 13 Januari 2022. Duel kedua tim diprediksi berlangsung sengit. 

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Skuat Maung Bandung mengusung misi tiga poin dipertandingan nanti. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts ingin timnya menjaga posisi dipuncak klasemen sementara Liga 1. 

"Kami masih menjadi salah satu tim yang berada di posisi teratas, pemain terinspirasi untuk terus berada di atas dan saat ini kami masih menjadi kandidat peraih gelar juara liga Indonesia, kami ingin mendapatkan itu,"ujar Robert kepada wartawan. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Kendati begitu, untuk mengalahkan Bali United bukan perkara mudah. Menurut pelatih asal Belanda ini, Bali punya keuntungan dengan bermain di kandang sendiri. 

"Mereka (Bali United) bermain di Bali dan tentu saja akan mengerahkan segenap kemampuan karena bermain di rumah sendiri. Kami sudah siap itu, kami siap mendapat apa yang kami mau, kami ingin terus berada di atas,"katanya. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Di samping itu, Robert menilai Bali sebagai salah satu tim kuat di Liga 1. Tim besutan Stefano Cugurra tersebut dihuni banyak pemain berkualitas di setiap lininya. 

"Kami respek kepada Bali dari berbagai aspek karena mereka tim yang terorganisir, memiliki kualitas pemain yang bagus dan klub yang diatur dengan baik,"ucapnya. 

"Tapi kami berada di sini untuk menunjukkan kami berkembang sebagai tim dan Persib ialah salah satu kandidat untuk menjadi juara,"tambah eks pelatih PSM Makassar ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya