Digasak Arema FC, Pelatih PSS Sleman Akui Kalah Mental

Pemain PSS Sleman, Irfan Jaya dan Juninho.
Sumber :
  • Instagram/@pssleman

VIVA – PSS Sleman harus takluk dengan skor 0-2 kala melawan Arema Malang di laga lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis 13 Januari 2022.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Dua gol Arema Malang ke gawang PSS Sleman disarangkan oleh Kushedya Hari Yudo dimenit 53 dan Dendi Santoso pada menit ke 57.

Pelatih PSS Sleman I Putu Gede usai pertandingan pun angkat bicara dengan hasil yang diraih oleh anak asuhnya. Putu Gede menyebut masalah mentalitas jadi penyebab kekalahan anak-anak Super Elang Jawa.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

"Babak pertama kita main sabar. Rencananya sama dengan saat kita main lawan Persiraja. Tapi sekarang lawan kita adalah Arema. Tim yang memang favorit dan punya mental," kata Putu Gede usai pertandingan.

Putu Gede menjabarkan bahwa sebenarnya PSS Sleman sudah bermain sesuai dengan intruksi dan skema yang diberikannya. Hanya saja, dua gol yang terjadi dalam kurun waktu berdekatan di babak kedua merusak skema tersebut.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

"Babak pertama kita lihat cukup bagus. Pemain lakukan apa yang kita mau. Di babak kedua terlalu mudah untuk Arema bikin gol," ucap Putu Gede.

Sementara itu pemain PSS Sleman, Wander Luiz pun angkat bicara dengan kekalahan yang didapat dari Arema Malang. Wander Luiz menilai dirinya dan tim bermain baik utamanya saat babak pertama.

"Bukan game yang buruk. Kita main bagus di paruh pertama, kita bisa dapat sejumlah peluang. Tapi ada beberapa kesalahan yang membuat kita kebobolan," tutur mantan pemain Persib Bandung ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya