Pelatih Persib: Kami Tak Pantas Kalah

Pemain Persib Bandung
Sumber :
  • instagram.com/persib

VIVA – Persib Bandung gagal meraih poin penuh usai dibungkam Bali United 0-1 dalam laga lanjutan Liga 1. Laga tersebut digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis 13 Januari 2022. 

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Gol tunggal Bali United disumbangkan Stefano Lilipaly pada menit ke 38. Sebelumnya, pemain berusia 32 tahun tersebut mendapat umpan terukur dari Ricky Fajrin. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku timnya tidak pantas untuk kalah. Menurut dia, anak asuhnya sudah berusaha maksimal sepanjang pertandingan. 

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

"Secara keseluruhan setelah 90 menit saya tidak berpikir kami pantas untuk kalah dengan skor 0-1. Tim berusaha terutama di babak kedua untuk menghindarkan tim dari kekalahan,"kata Robert usai laga. 

Pelatih berusia 67 tahun ini mengakui timnya kecolongan karena tidak fokus mengantisipasi umpan lambung Ricky Fajrin. Sehingga, berhasil dimanfaatkan Stefano Lilipaly untuk mencetak gol lewat sundulan. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Kami kecolongan karena tidak fokus ketika ada umpan silang yang datang, kami tidak siap sehingga harus tercipta gol,"terangnya. 

Persib sebenarnya sudah mencoba melakukan berbagai cara untuk mencetak gol. Sayangnya, sejumlah peluang yang tercipta belum menemui sasaran. 

"Tim sudah berusaha keras untuk bangkit dan saya rasa Beckham punya satu peluang yang mengenai mistar, semua juga bicara soal adanya kemungkinan penalti pada babak pertama,"ucapnya. 

Pada babak kedua, Robert melakukan perubahan taktik dengan memasukan Ezra Walian dan Frets Butuan guna menambah daya gedor lini depan. Akan tetapi, Persib masih kesulitan untuk mencetak gol. 

"Saya rasa kami sedikit berat menerima kekalahan dengan skor 0-1 ini tapi selamat untuk Bali untuk kemenangannya. Kami harus bangkit pada laga berikutnya,"papar eks pelatih PSM Makassar ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya