Pelatih Persib Pasang Badan untuk David da Silva

Striker Persib Bandung, David Da Silva
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Penampilan bomber anyar Persib Bandung, David Da Silva mendapat sorotan. Pemain asal Brasil ini belum juga mencetak gol setelah dua kali diturunkan Persib Bandung. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Terbaru, David mandul ketika tampil melawan Bali United dipekan ke 19 Liga 1 2021 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis 13 Januari 2022. Sebelumnya, David juga kesulitan menjebol gawang Persita Tangerang. 

Pelatih Persib, Robert Alberts memasang badan atas perfoma David da Silva dilaga kontra Bali United. Menurutnya, David sudah bekerja maksimal di atas lapangan. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Bahkan, eks pemain Persebaya Surabaya tersebut beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Serdadu Tridatu yang di kawal Wawan Hendrawan. Robert yakin David akan menunjukan kualitasnya dilaga berikutnya. 

"David tadi nyaris mencetak gol di akhir. Dia punya dua kesempatan dan saya yakin ketika dirinya sudah menemukan sentuhannya dalam melakukan penyelesaian akhir dia akan terus mencetak gol,"ujar Robert kepada wartawan. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Pelatih berkebangsaan Belanda ini percaya David Da Silva karena sudah membuktikan kualitasnya selama memperkuat Persebaya. Dia mencetak 35 gol dari 42 pertandingan bersama Bajul Ijo. 

"Dia sudah membuktikan kapasitasnya sebagai pencetak gol di liga ini. Saya yakin dia akan mencetak gol dalam waktu dekat,"ucap Robert. 

Pada laga berikutnya, Persib akan menantang Borneo FC pada pekan ke 20 Liga 1, Selasa 18 Januari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya