Timnas Indonesia Tetap Jalani TC meski Batal Lawan Bangladesh

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan bahwa training center (TC) akan berjalan sesuai rencana kendati belum ada kepastian soal pertandingan uji coba.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

TC tersebut dijadwalkan digelar di Bali mulai 19 atau 20 Januari 2022.

Awalnya, skuad Garuda akan menantang Bangladesh pada 24 dan 27 Januari dalam duel bertajuk FIFA Matchday. Sayangnya, laga tersebut batal.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Hal itu karena ada sejumlah pemain Bangladesh yang belum menerima vaksin COVID-19, yang membuat mereka tidak bisa datang ke Indonesia.

Apalagi, aturan pemerintah Indonesia mengharuskan Warga Negara Asing (WNA) yang datang sudah harus menerima vaksin sebagai upaya pencegahan virus Corona. Selain itu, ada juga aturan karantina yang masih tetap diterapkan.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Meski gagal bertanding, Tae-yong mengatakan, bahwa tidak ada perubahan soal jadwal TC. Pemusatan latihan tetap berlangsung sesuai dengan rencana.

"Semuanya saat ini tetap dalam persiapan untuk melakukan TC," kata Shin Tae-yong, saat ditemui wartawan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, pada Kamis malam WITA, 13 Januari 2021.

Tae-yong menjelaskan PSSI kini terus mencari lawan bagi Timnas Indonesia. Sosok asal Korea Selatan itu berharap dalam waktu dekat sudah ada kepastian.

"Kami terus mencari lawan untuk laga persahabatan nanti," ungkapnya.

Saat ini, Tae-yong bersama staf pelatih Timnas Indonesia lainnya sedang memantau pemain-pemain yang tengah bertanding di Seri keempat Liga 1 2021/2022 di Bali. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya