Terungkap, Alasan Irfan Jaya Absen saat Bali United Hajar Persib

Pertandingan Persib vs Bali United
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Bali United berhasil meraih kemenangan saat berhadapan dengan Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 2021-2022.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Bertanding di Stadion I Ngurah Rai, Denpasar, Kamis malam WIB 13 Januari 2022, Bali United menang dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Bali United dicetak oleh Stefano Lilipaly. Dia melepaskan sundulan usai menerima umpan silang yang dilepaskan oleh Ricky Fajrin.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pada laga tersebut, karteker Bali United, Yogi Nugroho, tak menurunkan pemain bintang yang baru mereka daratkan di bursa transfer pertengahan musim ini, yaitu Irfan Jaya.

Terkait winger Timnas Indonesia itu, Yogi Nugroho mengatakan, Irfan tidak dalam kondisi fit 100 persen. Memang, Irfan sempat tampil ketika Bali United melibas Barito 3-0, namun, kondisinya saat ini belum sepenuhnya prima.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Irfan Jaya kondisi kebugarannya kurang bagus. Jadi, saya tidak mau pemain saya cedera. Terus dia 5-7 hari tidak tidak berlatih karena karantina," kata Yogi, usai laga.

Yogi Nugroho mengungkapkan, sejatinya Irfan mengaku siap tampil melawan Persib. Namun, ia tak mau mengambil risiko untuk menurunkan eks Persebaya dan PSS Sleman itu.

"Kemarin kami paksa sedikit dia main dan ada sedikit nyeri di abductor, kemarin saya tanya dia bilang oke (buat main) tapi saya dia lihat kondisi dia belum 100 persen," ucapnya.

"Karena kami masih ada kurang lebih 15 pertandingan ke depan ini. Saya tidak mau hanya pikirkan satu pemain saja," sambungnya.

Posisi Bali United Belum Beranjak

Di sisi lain, kemenangan ini tetap membuat Bali United berada di urutan kelima dengan raihan 35 poin hasil dari 19 pertandingan. 

Sedangkan Persib kehilangan posisi puncak yang sebelumnya mereka kuasai. Memainkan 19 laga, mereka punya 37 poin. Itu membuat mereka tertinggal tiga angka dari Arema FC yang ada di atas.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya