Hantam Barito, Borneo FC Kangkangi Persija

Francisco Torres merayakan gol untuk Borneo FC
Sumber :
  • Borneo FC

VIVA – Borneo FC meraih poin sempurna usai mengalahkan Barito Putera di lanjutan ajang Liga 1 pada Jumat 14 Januari 2022. Borneo menang dengan skor tipis 2-0. 

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Duel yang berlangsung di Stadion Kompyang Sujana berjalan seru. Kedua tim berimbang, terbukti dari skor 0-0 di babak pertama. 

Sejak awal, baik Barito maupun Borneo sama-sama tampil terbuka. Jual beli serangan menghiasi 45 menit jalannya duel. 

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Menit ke-22, Borneo hampir saja membuka keunggulan ketika Wahyudi Hamisi menyambar bola dari luar kotak penalti. Tapi sepakannya masih melebar. 

Menit ke-27 giliran Barito yang menekan. Melalui skema sepak pojok, bola masuk ke jantung pertahanan dan kemelut terjadi tapi gol tak tercipta. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. 

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Di babak kedua, Borneo langsung menekan. Gol yang ditunggu akhirnya hadir di menit ke-55. Wahyudi Hamisi yang jadi aktor utama terciptanya gol. 

Barito berusaha membalas setelah itu. Peluang demi peluang diciptakan untuk mendapat gol penyeimbang namun hingga peluit panjang dibunyikan gol tak kunjung hadir. Petaka bagi Barito, saat mereka berusaha mengejar gawangnya malah kebobolan untuk kali kedua kali ini melalui Boaz Solossa.

Skor 2-0 untuk Borneo FC bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Dengan kemenangan tersebut, Pesut Etam memperbaiki posisinya. Mereka mengangkangi Persija Jakarta dan kini berada di posisi ke-7 dengan raihan 30 poin dari 19 laga. Sementara Barito ada di posisi ke-16 dengan 15 poin dari 19 laga. 

Susunan pemain: 

Barito Putera: Kartika Ajie; Bagas Kaffa, Miftah Anwar Sani, Kim Jinsung, Rizky Pora; Luthfi Kamal, Raphael Maitimo; Abrizal Umanailo, Bruno Matos, Renan Da Silva; Rafael Silva.

Borneo FC: Gianluca Claudio Pandeynuwu; Rifad Marasabessy, Marckho Sandi Merauje, Wildansyah, Leo Guntara; Hendro Siswanto; Jonathan Bustos, Wahyudi Setiawan; Terens Puhiri, Francisco Torres, Wawan Febrianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya