Persebaya Surabaya Kalahkan PSM, Posisi Persib Ikut Tergeser

Pertandingan PSM vs Persebaya
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Persebaya Surabaya mengamankan tiga angka dalam pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2021/2022. Bermain di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat malam WIB 14 Januari 2022, tim berjuluk Bajul Ijo mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pertandingan baru berjalan dua menit, Persebaya sudah mendapat hadiah penalti dari wasit. Kiper PSM, Hilman Syah melakukan kesalahan, dan menjatuhkan Samsul Arif.

Pemain asing Persebaya, Taisei Marukawa dipercaya menjadi eksekutor. Tendangannya ke arah sisi kanan gawang tak mampu dibaca dengan baik oleh Hilman Syah.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Dalam situasi tertinggal, PSM coba untuk memberi balasan. Serangan mereka bisa menghasilkan beberapa peluang, namun saya tidak ada yang bisa menjadi gol.

10 menit babak kedua berjalan, Persebaya menambah keunggulannya. Kali ini giliran Marselino Ferdinan yang mencatatkan nama di papan skor usai meneruskan umpan matang dari Marukawa.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

PSM baru berhasil membalas gol ke gawang Persebaya pada menit 84. Wiljan Pluim menyambar bola muntah di dalam kotak penalti dan membuat timnya memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Pertandingan PSM vs Persebaya

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Kedudukan tersebut bertahan sampai dengan wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai. Persebaya yang dapat tiga angka bisa menembus tiga besar.

Mereka menggeser Persib Bandung ke urutan empat. Bajul Ijo memiliki 39 poin hasil dari 19 pertandingan yang dilalui. Sedangkan PSM kini ada di peringkat 11 dengan 23 angka.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Andhika Ramadhani; Ady Setiawan, Arif Satria, Rizky Ridho, Reva Adi Utama (Frank Rikhart 86'), Alwi Slamat (Rachmat Irianto 57'), Muhammad Hidayat (Ricky Kambuaya 57'), Taisei Marukawa, Marselino Ferdinan (Rendi Irwan 86'), Bruno Soares, Samsul Arif (Arsenio Jermaine Cedric 65').

PSM Makassar: Hilman Syah; Dallen Doke (Zulkifli Syukur 79'), Ganjar Mukti, Hasim Kipuw (Adam Mitter 64'), Abdul Rachman, Sutanto Tan (Delfin Rumbino 46'), Wiljan Pluim, Muhammad Arfan, Yakob Sayuri (Rizky Eka Pratama 64'), Ferdinan Sinaga, Anco Jansen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya