Penampilan Heroik Kiper Persib Masih Belum Memuaskan

Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam
Sumber :
  • Liga-Indonesia.id

VIVA – Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos akan melakukan evaluasi terhadap anak asuhnya Teja Paku Alam. Meskipun, Teja tampil gemilang pada laga kontra Bali United, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis 13 Januari 2022. 

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Kiper berusia 27 tahun tersebut tampil apik dengan melakukan beberapa penyelamat krusial. Sayangnya, Persib harus mengakui keunggulan Bali dengan skor akhir 0-1. 

"Teja menampilkan permainan yang bagus saat melawan Bali, dia tampil konsisten dalam laga tersebut. Tapi kami harus terus melakukan pembenahan supaya lebih baik lagi,"ujar Passos kepada wartawan. 

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Pelatih asal Brasil ini mengatakan untuk menjadi juara timnya butuh sosok kiper yang tangguh. Makanya, dia akan terus meningkatkan perfoma kipernya dalam sesi latihan. 

Pengakuan Mengejutkan David Da Silva Usai Hattrick ke Gawang Mantan

"Kami ingin menjadi juara karena Persib pantas meraih itu, dan Bobotoh juga layak menikmatinya,"terangnya. 

Dalam sepakbola, posisi kiper memang sangat vital. Kiper ditugaskan untuk menjaga gawang agar tidak terhindar dari kebobolan. Akan tetapi, Passos lebih senang ketika timnya meraih kemenangan. 

"Saya lebih memilih kiper kami sedikit melakukan penyelamatan tapi tim mendapatkan tiga poin. Saya juga tidak mau jumawa ketika para penjaga gawang kami menampilkan performa yang terbaik dan saya ingin tim ini meraih kemenangan,"ungkapnya. 

Disinggung mengenai kondisi I Made Wirawan, Passos mengatakan kiper kelahiran Bali itu sudah pulih total dari cederanya. Hanya saja, I Made butuh waktu untuk mengembalikan kondisinya ke level ideal. 

"Made sudah kembali berlatih setelah dua bulan berhenti karena cedera. Namun saat ini masih dalam proses untuk mengembalikan permainan terbaiknya. Made adalah kiper yang bagus dan akan sangat membantu kami,"papar eks pelatih kiper Borneo FC ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya